Seorang Komisioner dan Puluhan Anggota Ombudsman RI Terinfeksi Covid-19

Wakil Ketua Ombudsman RI, Lely Pelitasari Soebekty. Foto: Antara

Indonesiainside.id, Jakarta – Wakil Ketua Ombudsman RI Lely Pelitasari Soebekty menyebutkan sejawatnya komisioner, yakni Ahmad Suaedi beserta 24 pegawai Ombudsman dinyatakan positif Covid-19 setelah menjalani pemeriksaan swab Polymerase Chain Reaction (PCR) pada Sabtu-Minggu, 14-15 November 2020.

“Pada Selasa 17 November 2020, hasil pemeriksaan menyebutkan sebanyak 25 orang pegawai di lingkungan Ombudsman RI dinyatakan positif COVID-19. Termasuk salah satu di antaranya Anggota Ombudsman RI, Bapak Ahmad Suadi,” ujar Lely dalam konferensi pers daring, Rabu (18/11).

Ia melaporkan sebanyak 334 pegawai mengikuti pemeriksaan dalam dua hari tersebut, bekerja sama dengan Balai Besar Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit Kementerian Kesehatan RI.

Lely menyebutkan, 25 pegawai yang dinyatakan positif merupakan staf Sekretariat Jenderal, Asisten/investigator, tenaga kebersihan dan tenaga keamanan.

“erdasarkan pemantauan kami, ke-25 pegawai tersebut saat ini dalam kondisi baik atau tanpa gejala. Kami berharap situasi ini bisa cepat teratasi, segera pulih secara bersama-sama sehingga bisa kembali melakukan aktivitas,” terangnya.

Lely menyampaikan bahwa dalam kurun waktu 5-12 November 2020 terdapat dua pegawai yang dinyatakan positif COVID-19 sehingga Ombudsman RI mengambil langkah cepat dengan melaksanakan pemeriksaan “swab” secara massal bagi seluruh pegawainya.

Lely mengatakan pihaknya telah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Pemprov DKI Jakarta, Puskemas Setiabudi, dan Rumah Sakit Darurat COVID-19 (RSDC) Wisma Atlet untuk dapat melakukan “tracing”, “tracking”, dan perawatan terhadap insan Ombudsman RI yang dinyatakan positif COVID-19.

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here