Pemeriksaan Bupati Bogor Kemungkinan Ditunda karena Positif Covid-19

Bupati Bogor, Ade Yasin. Foto: Antara

Indonesiainside.id, Bandung – Polda Jawa Barat kemungkinan akan menunda agenda pemeriksaan Bupati Bogor Ade Yasin karena terkonfirmasi positif Covid-19. Saat ini, Ade Yasin menjalani isolasi mandiri di kediaman dinasnya di Bogor.

“Apabila (Ade Yasin) memang tidak datang ya, ini hanya sebatas klarifikasi kita bisa menunda klarifikasi tersebut apabila yang bersangkutan sudah sehat,” kata Kabidhumas Polda Jawa Barat Kombes Pol Erdi A Chaniago di Polda Jawa Barat, Kota Bandung, Kamis (19/11).
Menurut dia, surat pemanggilan terhadap Ade Yasin sudah dikirimkan oleh polisi. Namun, hingga kini pihak kepolisian belum menerima surat rekomendasi maupun surat resmi hasil pemeriksaan Ade Yasin yang dinyatakan Covid-19. Selain Ade Yasin, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil juga dipanggil oleh kepolisian terkait kegiatan Habib Rizieq Syihab. Namun Ridwan Kamil akan diperiksa di Bareskrim Polri, Jakarta.
“Kita tunggu, namun sampai sekarang kita belum belum mendapatkan surat ya, surat rekomendasi atau surat penyampaian dari gugus Covid-19 itu sendiri, atau mungkin rumah sakit,” katanya.
Pada Rabu (18/11), Ade Yasin mengumumkan bahwa dirinya terkonfirmasi positif Covid-19 setelah melakukan tes usap pada Ahad, 15 November 2020. Saat ini, dia menjalani isolasi mandiri di rumah dinasnya. “Saya rutin melakukan pemeriksaan reguler dengan swab test dan hasil terakhir saya dinyatakan positif Covid-19,” ungkap Ade Yasin.
Di saat yang sama, polisi juga melayangkan surat panggilan untuk klarifikasi terkait kegiatan Habib Rizieq Syihab di Megamendung, Bogor, Jawa Barat, yang menyebabkan kerumunan massa. Agenda pemeriksaan Ade Yasin direncanakan Jumat (20/11) mendatang.
“Oleh karena itu memang pejabat pemerintah setempat kita mintakan klarifikasinya, mungkin izinnya, kemudian bagaimana satuan tugas gugus Covid-19-nya, apakah memonitor atau tidak, sampai ke pejabat yang terendah RT-RW, bahkan bhabinkamtibmas akan kita minta keterangan,” kata Erdi. (Aza/Ant)

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here