Kapolri Lantik Kapolda Metro Jaya Bersama Tujuh Kapolda Baru dan Pati Lainnya

Upacara serah terima jabatan delapan Kapolda, Koorsahli Kapolri, Kadiv Propam dan Aslog Kapolri di Rupatama Mabes Polri, Jakarta, Jumat (20/11/2020). (ANTARA/ HO-Polri)

Indonesiainside.id, Jakarta – Kapolri Jenderal Pol Idham Azis melantik Irjen Pol Fadil Imran menjadi Kapolda Metro Jaya menggantikan Irjen Pol Nana Sudjana yang ditugaskan menjadi Koorsahli Kapolri.

Fadil sebelumnya adalah Kapolda Jatim. Pelantikan dilakukan dalam prosesi serah terima jabatan yang digelar secara tertutup di Ruang Rapat Utama Mabes Polri, Jakarta, Jumat (20/11). “Telah sertijab ada delapan jabatan Kapolda, ada Koorsahli Kapolri, Kadiv Propam dan Aslog Kapolri,” kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divhumas Polri Brigjen Pol Awi Setiyono.

Kapolri juga resmi melantik Irjen Pol Ahmad Dofiri sebagai Kapolda Jabar setelah Irjen Pol Rudy Sufahriadi dimutasi ke Widyaiswara Kepolisian Utama TK. I Sespim Lemdiklat Polri. Serah terima jabatan tersebut sebagaimana tertuang dalam Surat Telegram Rahasia (TR) nomor ST/3222/XI/KEP./2020 tertanggal 16 November 2020.

Dari surat telegram tersebut, ada delapan Kapolda dimutasi, yaitu Polda Metro Jaya, Jawa Barat, Jambi, Bali, Maluku, Maluku Utara, Kalsel, dan Jatim. Selain delapan kapolda baru, juga dilakukan serah terima jabatan para perwira tinggi (pati) Polri lainnya, di antaranya adalah Kapolda Bali Irjen Pol Petrus R Golose yang dimutasikan sebagai Pati Bareskrim Polri.

Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra yang sebelumnya adalah Widyaiswara Utama Sespim Lemdiklat Polri dipercaya menempati jabatan yang ditinggalkan Petrus, yakni sebagai Kapolda Bali.

Irjen Pol Baharudin Djafar yang sebelumnya merupakan Kapolda Maluku dimutasikan sebagai Analis Kebijakan Utama Baharkam Polri. Koorsahli Kapolri Irjen Pol Refdi Andri ditunjuk untuk mengisi kursi Kapolda Maluku.

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here