Program Hapus Tato di Kaltim Berakhir

Salah satu peserta program hapus tato gratis di Bontang, Kalimantan Timur. Foto: IMS.

“Insya Allah di bulan Desember ini kami ke (Lembaga Pemasyarakatan) Nusakambangan dan Masjid Pusdai di Bandung,” ujar Imron Faizin.

Indonesiainside.id, Bontang — Setelah hampir dua pekan di Kalimantan Timur, program Roadshow Hapus Tato Islamic Medical Service (IMS) sampai di kota terakhir, Bontang.

Sama seperti dua kota sebelumnya, di Bontang, peserta hapus tato gratis ini juga telah lama menanti program sosial ini.

“Bontang kota terakhir, jumlah peserta masih banyak,”ujar Direktur IMS Imron Faizin disela-sela acara yang digelar di Ponpes Hidayatullah Bontang.

Sebelum pembukaan, seluruh peserta yang hadir mendapatkan edukasi tentang bahaya tato dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI) kota Bontang, yang disampaikan dr. Andi Anwar Arsyad SpKK.

Selama tiga kota tersebut, jumlah masyarakat yang ikut hapus tato mencapai 300 orang. “Alhamdulillah berjalan lancar, Roadshow selanjutnya di 2019 Insya Allah Januari di Semarang, Februari Surabaya dan Maret di Jogja,” sambung Imron.

Sejak program hapus tato digulirkan IMS dua tahun lalu, total sahabat hijrah yang mendapat pelayanan mencapai 3000 orang. Di tahun 2019 mendatang, program sosial ini masih akan berjalan disejumlah kota.

“IMS berharap doa serta dukungan dari masyarakat supaya program mulia ini terus berlangsung,” pungkasnya.

Acara tersebut dihadiri perwakilan Walikota Bontang, yakni dari Dinas Kesehatan Kota Bontang dr Bahaudin. IMS menggandeng RS Amalia dan RS Islam Bontang. Kedua rumah sakit itu mengirim dokter dan analis farmasi.

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here