Titiek Soeharto Ternyata Seorang Kolektor Benda Seni

Putri Cendana, Titiek Soeharto tak hanya dikenal sebagai politisi yang jujur dan dekat dengan rakyat. Titiek Suharto yang kini berada di  Partai Berkarya besutan Tommy Soeharto ini ternyata juga penggila benda seni.

Indonesiainside.id, Yogyakarta — Setiap berkunjung ke daerah, tak lupa Titiek Soeharto  memburu benda seni atau cindera mata khas daerah tersebut.

Seperti saat ia berkunjung ke Yogyakarta (14/12/2018) siang, ia membeli sejumlah kain batik khas Yogyakarta.

“Bukan hanya di Yogja, kalau berkunjung ke daerah, ada sesuatu yang unik, pasti saya akan mengoleksi, seperti batik misalnya,” kata Titiek usai menjadi bintang tamu di sebuah program TVRI  Yogyakarta

Titiek Soeharto mengatakan, ia ternyata juga mengoleksi ratusan barang antik yang bernilai sejarah, khususnya benda seni. Bahkan, konon keluarga Cendana juga  dikenal sebagai kolektor benda seni.

Kepeduliannya  terhadap seni juga diakui oleh staf pribadi Hariri. “Beliau memang istimewa, sosok yang peduli terhadap seni, apalagi kesenian gejok lesung yang ada di Yogya, sering loh beliau menceritakan kepada kolega di Jakarta,” jelasnya.

Itu sebabnya Titiek Soeharto beride tidalk hanya  infrastruktur yang harus dikerjakan, namun juga program peduli kesenian lokal dan juga seniman daerah.

(Achmad Khoirul Anam)

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here