Pak Harto Pemimpin yang Beri Kemudahan pada Rakyatnya

Keluarga besar Prawirosetiko saat berkumpul di kediaman Presiden RI ke-2 HM Soeharto di Cendana.

Menurut Heri Wiryono,  para pemimpinnya saling klaim berhasil membangun. Semuanya diklaim hasil dari presiden yang sekarang menjabat.

Indonesiainside.id, Jakarta – Siapa saja yang menjadi presiden nanti, diharapkan bisa mencontoh teladan yang diberikan almarhum  Presiden Soeharto. Pak Harto, demikian akrab disapa, adalah seorang pemimpin yang bisa memberikan kemudahan bagi rakyatnya. Hal ini diungkapkan oleh perwakilan keluarga Prawirosetiko, Heri Wiryono.

Trah Prawirosetiko, Yogyakarta adalah keluarga besar leluhur Presiden ke-2 Indonesia HM Soeharto. Baru-baru ini, Trah Prawirosetiko melakukan kunjungan dan bersilaturahim dengan keluarga Presiden Soeharto di Cendana, di Jakarta.

“Harga-harga bisa terjangkau. Kesempatan bekerja terbuka luas. Bisa memberikan keamanan kepada rakyat. Itu dapat dikatakan sebagai presiden yang berhasil,” tandasnya.

Di Indonesia, saat ini, menurut Heri Wiryono,  para pemimpinya saling klaim berhasil membangun. Semuanya diklaim hasil dari presiden yang sekarang menjabat. Sementara sejatinya, yang terjadi malah merubah harga dari terjangkau menjadi tidak terjangkau oleh masyarakat.

Seperti, harga beras yang sebelumnya hanya Rp 8.000. Saat ini di era Joko Widodo menjadi Rp 12.000. “Untuk beras saja yang pokok, tidak dapat memberikan kemudahan buat rakyat. Belum bisa diklaim berhasil,” tegasnya.

Heri menyebut, pembangunan yang diklaim hanya untuk menyenangkan rakyat. Semuanya hanya hal-hal yang klise dan lips service. Rakyat kecil seolah-olah diberi bantuan pendikan atau bantuan lainnya. Namun pada dasarnya tidak diberikan kemampuan. Presiden yang dipilih minimal mampu membuat lapangan kerja, kesempatan berusaha, kesempatan mendapatkan kehidupan yang murah, dan rasa aman.

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here