Eloknya Bukit Soeharto, Objek Wisata Gres di Blitar Selatan

Salah satu spot favorit pengunjung di bukit soeharto. Foto: Istimewa.

Bukit Soeharto alias Bukit Bonsai menawarkan keindahan alam perbukitan, selain berbagai spot foto menarik. Lokasi wisata ini jadi jujukan baru wisatawan yang tengah berkunjung ke Blitar.

Indonesiainside.id, Blitar –– Semakin banyak saja pilihan destinasi wisata di kota maupun kabupaten Blitar, Jatim. Di wilayah selatan misalnya, selain Kampung Coklat, Bukit Bunda, Pantai Tambakrejo maupun Pantai Serang, ada objek wisata anyar bernama Bukit Bonsai Watulawang alias Bukit Soeharto.

Dibuka resmi pada 3 Desember 2017, Bukit Soeharto yang berlokasi di Desa Sumberjati, Kecamatan Kademangan, Kabupaten Blitar, ini merupakan wisata dengan konsep alam perbukitan. Banyak tanaman bonsai yang tumbuh di sela-sela batu karang, atau sengaja ditanam di pot-pot.

Dari sini pengunjung bisa menikmati pemandangan perkampungan di bawahnya, diseling hutan jati yang hijau. Daya tarik lainnya, dan ini yang paling disukai pengunjung, adalah banyaknya spot foto unik dan indah. Antara lain berbentuk perahu, bulan sabit, kuncup teratai, timbangan, sayap burung, rumah pohon dan lainnya.

Sejumlah fasilitas pendukung seperti kantin dan toilet juga tampak melengkapi kawasan ini, membuat Bukit Bonsai tak pernah sepi dari pengunjung, terutama di hari libur. “Dulu bukit ini gersang, lalu warga berinisiatif untuk menatanya pelan-pelan. Kita kerja sama juga dengan pihak luar ,” kata Kasi Pemerintahan Desa Sumberjati, Rasemi, Sabtu (29/12/2018).

Tak sulit menemukan lokasi Bukit Bonsai. Dari Kota Blitar ambil saja jalan lurus ke selatan menuju Kademangan. Ikuti terus jalur menuju Pantai Tambakrejo, begitu sampai pertigaan SPBU Sumberjati belok ke kiri atau ke arah timur. Sampai ke pertigaan timur Candi Simping belok kanan, ikuti jalan menanjak. Bukit Bonsai atau Bukit Soeharto terletak di kiri jalan.

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here