Bocah Ini Sumbangkan Tabungannya Untuk Kurban Bagi Warga Palestina

Gania Yumna,
Gania Yumna.mendonasikan tabungannya lewat Aksi Cepat Tanggap (ACT) Foto: ACT

Oleh: Eko P

Indonesiainside.id, Jakarta – Gania Yumna, bocah berusia delapan tahun mendonasikan tabungannya lewat Aksi Cepat Tanggap (ACT) untuk berkurban bagi warga Palestina. Tabungan itu ia sisihkan dari hasil jualan permen dan origami.

“Saya mau berkurban dan berdonasi untuk Palestina lewat ACT,” kata bocah yang akrab disapa Icik seperti dikutip dari keterangan tertulis ACT yang diterima di Jakarta, Kamis(1/8).

Icik yang tinggal di Batusangkar, Sumatera Barat ditemani orang tuanya datang ke Kantor Aksi Cepat Tanggap (ACT) di Kota Padang menyerahkan donasinya pada Ahad (14/7).

Donasi yang Icik berikan merupakan dana tabungannya selama sekitar setahun ini. Tabungan itu ia kumpulkan dari pemberian uang saku Lebaran dari kerabat dan hasil berjualan permen serta origami.

Orang tua Icik mengaku, anaknya sangat bersemangat mengumpulkan uang sendiri untuk saudara-saudaranya di Palestina.

Donasi sebesar Rp5 juta yang diserahkan Icik dan orang tuanya, memang sebagiannya ditujukan untuk kurban pada Idul Adha mendatang. Sebagian sisanya digunakan untuk bantuan kemanusiaan bagi warga Palestina.

Anak yang masih duduk di bangku sekolah dasar itu berharap donasi yang ia berikan dapat meringankan beban kawan-kawannya di Palestina.

“Semoga Palestina segera dapat merdeka. Terima kasih ACT sudah bersedia menyalurkan kurban Icik ke Palestina. Semoga teman-teman Icik juga bisa mengumpulkan uang dan berkurban untuk Palestina. Jadi, banyak yang menikmati daging kurban,” kata Icik.

Ketaatan menjalankan ibadah memang sudah diterapkan kepada Icik sejak kecil. Berawal dari seringnya sang orang tua memberi tahu tentang kondisi Palestina, Icik pun mengaku sangat mencintai Palestina. Bahkan Icik bercita-cita ingin menjadi dokter agar dapat mengobati saudara-saudaranya di Palestina. (EP)

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here