Yusuf Mansur Usul Reuni 212 Jadi Kalender Wisata yang Bisa Hasilkan Devisa

Peserta Reuni Akbar 212
Peserta Reuni Akbar 212 sedang sarapan saat acara berlangsung, Senin (2/12). Pedagang mengaku untung. Foto: Suandri Ansah/Indonesiainside.id

Indonesiainside.id, Jakarta – Ustadz Yusuf Mansur menanggapi Reuni Akbar 212 yang berlangsung pada Senin (2/12) kemarin. Menurut dia, gelaran reuni yang akan diadakan tiap tahun ini bisa jadi sumber rezeki bagi pemerintah.

Lewat akun instgramnya @yusufmansurnew, dia menyarankan agar Reuni Akbar 212 dimasukkan menjadi sebuah even dalam Calendar of Event yang dirilis Kementerian Pariwisata. Sehingga bisa menarik wisatawan dalam negeri dan mancanegara yang akan meningkatkan pendapatan devisa.

“Reuni 212 bs jd kalender tahunan wisata… Wisata muslim asean dan dunia. Dijual sbg kalender worldtravelling. Keren banget,” tulisnya dikutip Selasa (3/12).

Apalagi, lanjut Yusuf, Reuni Akbar 212 menampilkan atraksi-atraksi dari berbagai santri. Menampilkan stan-stan kuliner dan atribut-atribut kedaerahan.

“Apa aja keren koq hikmahNya. Bismillaah walhamdulillaah. Jd rizki tahunan jg buat seluruh pedagang dan ekosistem/mata rantai ekonomi,” imbuh dia.

Panitia Reuni Akbar 212 menyatakan kegiatan reuni ini akan dilakukan setiap tahun. Ketua Panitia Reuni Akbar 212, Awit Mashuri mengatakan reuni ini bisa menjadi alat pemersatu umat Islam dan bangsa Indonesia.
berafiliasi dengan partai politik mana pun,” kata Awit dalam sambutannya.

Awit mengungkapkan, Reuni Akbar 212 merupakan bentuk komitmen dan konsistensi umat Islam dalam membela agamanya. Karenanya Reuni 212 akan tetap diadakan sebagai even tahunan

“Reuni akbar 212 akan tetap berlangsung pada tiap tahunnya. Jadi enggak perlu diundang lagi,” ungkapnya, Senin (2/12) kemarin. (*/Dry)

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here