Anies Bakal Fasilitasi Gerakan Hafal Quran Ustaz Adi Hidayat di Jakarta

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. Foto: M. Zubeir/Indonesiainside.id

Indonesiainside.id, Jakarta – Gubenur DKI Jakarta, Anies Baswedan, mengaku sangat mengapresiasi acara “Satu Hari Bersama Alquran” yang diinisiasi oleh Ustaz Adi Hidayat. Acara yang digelar di Jakarta Islamic Center, Jakarta Utara, itu dihadiri para penghafal Alquran mulai dari santri hingga alim ulama. Bahkan, ada pula ulama dari luar negeri seperti Mesir dan Libia.

Saat menyampaikan sambutannya, Anies secara khusus meminta Ustaz Adi Hidayat untuk terus mengembangkan gerakan hafal Alquran. Dalam pandangan dia, penghafal Alquran adalah aset bangsa yang mendatangkan keberkahan.

“Kita menyaksikan betapa Ustaz Adi Hidayat dengan begitu telaten telah berhasil membangun sebuah gerakan yang hari ini kita rasakan luar biasa cakupannya. Fenomena seperti ini jarang kita temui di dunia Islam, dari Magribi (Maroko) sampai Merauke,” ujar Anies di Jakarta, Ahad (15/12).

Ia mengibaratkan gerakan tersebut seperti matahari terbit. Cahaya mentari, kata Anies, membawa tanda kebangkitan umat Islam dari Tanah Air. “Mudah-mudahan ini menjadi tanda kebangkitan Islam akan bangkit dari timur. Paling timur itu adalah Indonesia,” ucap dia.

Mantan rektor Universitas Paramadina itu menuturkan, para penghafal Alquran bisa mengubah kondisi dunia yang saat ini diterpa ragam masalah. Bagi Anies, ada keberkahan tersendiri yang dianugerahkan Allah kepada para penjaga Alquran itu. Dengan anugerah tersebut, mereka bisa menginspirasi bahkan membahas perubahan di dunia Islam.

Anies lalu meminta agar Ustaz Adi Hidayat tidak berhenti mencetak dan memotivasi para generasi muda untuk menghafal Alquran. Ia bahkan mengaku akan memberikan fasilitas bagi dai lulusan Libia itu untuk mengembangkan gerakannya di Jakarta.

“Kita berkeinginan melihat jauh, bagaimana ini diterapkan di seluruh Indonesia, terkhusus Jakarta. Kami ingin Ustaz Adi Hidayat terus beraktivitas di Jakarta. Izinkan kami di Pemprov DKI untuk memberikan, memfasilitasi,” ucap dia.

Selain itu, sebagai bentuk apresiasi kepada para penghafal Alquran, Anies mengaku memberikan intensif khusus bagi imam masjid di Jakarta yang hafal kitab suci itu. Itu dilakukan untuk memotivasi agar semua imam masjid menghafal Alquran sampai khatam.

“Imam masjid yang hafiz akan diberikan intensif tambahan, agar mereka tenang,” kata dia. (AIJ)

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here