Lahir Prematur, Putra Tak Patah Semangat untuk Hafal Alquran

Putra, salah satu jamaah Sehari Bersama Al Quran, bersama Rostini ibunya.Putra tampil di pangung dan melafalkan ayat-ayat Al Quran. Foto: Muhammad Zubeir/Indonesiainside.id

Indonesiainside.id, Jakarta – Allah akan memberikan kemudahan menghafal Alquran bagi orang yang bersungguh-sungguh. Demikian disampaikan pendiri Quantum Akhyar Institute, Ustaz Adi Hidayat (UAH), di Jakarta Islamic Center, Jakarta Utara, Ahad (15/12).

Pernyataan Ustaz Adi sebenarnya berdasarkan surat Al-Qomar ayar 17, 22, 32, dan 40.

وَلَقَدْ يَسَّرْنَا الْقُرْآنَ لِلذِّكْرِ فَهَلْ مِنْ مُدَّكِرٍ

“Dan sesungguhnya telah Kami mudahkan Al Quran untuk pelajaran, maka adakah orang yang mengambil pelajaran?”

Contoh konkret ayat tersebut sangat mudah ditemukan. Salah satunya seorang pria yang kini berusia 23 tahun, Putra Rusdiansah. Laki-laki yang tinggal di Mampang Prapatan, Jakarta Selatan itu bukan sosok biasa, ada kelebihan yang melekat pada dirinya.

Putra lahir dalam keadaan prematur dengan berat badan 1,4 kg. Ibunda Putra, Rostini (59), mengaku sempat putus asa dengan keadaan tersebut. Apalagi ia hanya seorang ibu rumah tangga yang tinggal di tengah kejamnya kota metropolitan.

Putra memang tak seperti laki-laki pada umumnya. Hari-harinya sangat bergantung pada kursi roda. Kemanapun pergi, harus ditemani sang ibu atau orang terdekat.

Namun, dengan semua keterbatasan fisik yang dimiliki Putra, Rostini tetap merasa yakin bahwa Tuhan Maha Adil. Satu hal yang selalu ia tanamkan kepada Putra, jaga salat lima waktu dan pelajari Alquran.

Ia mulai mendidik Putra menjalankan ibadah-ibadah wajib sejak berumur 3 tahun. Mulai tak meninggalkan salat, puasa Senin-Kamis, memberi motivasi untuk menghafal Alquran, dan lain sebagainya.

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here