Untuk Kemaslahatan, MUI Minta Masyarakat Sukseskan Pembatasan Sosial Berskala Besar

Anwar Abbas
Sekjen Majelis Ulama (MUI), Anwar Abbas (tengah). Foto: Ahmad ZR/Indonesiainside.id

Indonesiainside.id, Jakarta – Majelis Ulama Indonesia (MUI), meminta setiap anggota masyarakat siap membantu dan menyukseskan program Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) pada Jumat, 10 April mendatang. Dengan suksesnya program ini diharapkan akan membawa kebàikan dan kemaslahatan banyak orang.

“Tujuan dari PSBB salah satunya adalah untuk memutus mata rantai penularan dari virus corona, sehingga dengan demikian diharapkan wabah ini akan cepat berlalu, kehidupan sosial dan ekonomi masyarakat bisa kembali normal seperti semula,” kata Sekjen MUI, Anwar Abbas, Rabu (8/4).

Anwar Abbas menekankan rasa solidaritas yang tinggi diantara sesama anggota masyarakat. Ia menilai ini menjadi sesuatu yang sangat penting saat ini.

“Sebab, dengan adanya wabah ini tentu akan banyak diantara anggota masyarakat yang akan terpukul ekonominya, sehingga mereka tidak mampu memenuhi kebutuhan pokoknya sehari hari. Untuk itu kita harus bisa mengembangkan sistem kehidupan bertetangga yang baik dan kuat diantara kita,” tuturnya.

Maka, diharapkan setiap rumah tangga bisa memperhatikan dan membantu tetangganya yang sedang mengalami kesulitan secara bersama-sama. “Bila hal ini bisa kita lakukan dan wujudkan maka insya Allah wabah ini akan bisa kita atasi dan akan cepat berlalu sehingga kehidupan akan cepat normal kembali seperti biasa,” ujarnya. (CK)

 

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here