Ada Gerakan Masjid Bersih dari DMI Gorontalo

masjid raya gorontalo
Masjid Raya di Gorontalo.Foto: Ppemprov Gorontalo.

Indonesainside.id, Gorontalo – Dewan Masjid Indonesia (DMI) Provinsi Gorontalo mengalakkan Gerakan Masjid Bersih 2020. Langkah ini untuk mewujudkan masjid yang bersih dan nyaman serta membiasakan masyarakat untuk hidup bersih dan sehat.

Ketua DMI Provinsi Gorontalo, Nelson Pomalingo, di Gorontalo, Ahad (10/5), mengatakan di tengah pandemi Covid-19 (virus corona), masyarakat harus selalu membiasakan hidup sehat. “Saat ini aktivitas di luar rumah sedang dibatasi. Kiita harus membiasakan hidup bersih dan sehat, terutama di tempat ibadah,” ujarnya.

Nelson menuturkan, gerakan tersebut dimulai dengan memberikan paket bantuan alat kebersihan. Di antaranya cairan pembersih, kain, ember dan sapu kepada dewan adat dan iman masjid di Kecamatan Dungaliyo.

“Kita akan edarkan paket kebersihan ke seluruh masjid di provinsi Gorontalo dan hari dimulai dari Kecamatan Dungaliyo. Ini meliputi masjid kecamatan maupun desa semuanya kita berikan,” ungkapnya.

Ia menjelaskan, bantuan tersebut diserahkan kepada camat dan nantinya akan mengedarkan ke seluruh masjid Kecamatan Dungaliyo. Di Kecamatan ini ada 41 masjid, selanjutnya di Bongomeme ada 61 masjid yang akan menerima bantuan. Ini atas kerja sama antara DMI pusat, DMI provinsi dan juga Unilever.

Nelson pun berharap, walaupun di tengah pandemi Covid-19, masyarakat tetap melaksanakan berbagai ibadah di rumah. Hal itu berupa tadarus Alquran, tarawih, dan shalat. (Ant/AS)

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here