Menag: Gaungkan Takbir, Silaturahmi Lewat Medsos Aja

Fachrul Razi
Menteri Agama (Menag), Fachrul Razi. Foto: Muhammad Zubeir/Indonesiainside.id

Indonesiainside.id, Jakarta – Menteri Agama (Menag) Fachrul Razi mengajak umat Islam di Indoensia tetap mengutamakan protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19 di Hari Raya Idul Fitri. Dia mengajak semua masyarakat bersuka cita menyambut hari kemenangan sambil saling berbagi kepedulian kepada mereka yang kurang mampu agar semua merasakan kebahagiaan.

“Mari aja keluarga inti untuk berlebaran di rumah saja dan bersilaturahmi dengan saudara dan sahabat melalui media sosial. Mari Gaungkan takbir dan tahmid,” ucap Fachrul Razi dalal video yang diunggah laman resmi Kementerian Agama (Kemenag), Ahad (25/5).

Dia mengatakan, pandemi Covid-19 tidak boleh mengurangi kegembiraan dalam menyambut hari kemenangan, meski caranya tak sama seperti tahun-tahun sebelumnya. Bagi Fachrul Razi, semua musibah adalah takdir Allah SWT.

Menurut dia, sepanjang Ramadhan di tengah situasi pandemi menjadi pengingat bahwa bahwa nyawa adalah prioritas utama. Selain itu, cara beribadah sesungguhnya dapat menyesuaikan agar upaya penyelamatan manusia dapat terlaksana.

“Sebagai umat yang beriman kita meyakini bahwa ini semua adalah kehendak Allah SWT dan kita yakin bahwa kehendak-Nya pasti bukanlah sesuatu yang akan sia-sia. Musibah Covid-19 ini secara tidak langsung telah semakin mempertajam pemahaman kita bahwa salah satu inti ajaran agama adalah menjaga nilai-nilai kemanusiaan,” ujar Fachrul Razi. (AIJ)

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here