Gontor Jadi Pembicara dalam Kajian Penanganan Covid-19 Internasional

Kampus Gontor 2 Madusari Siman, Ponorogo, Jawa Timur. Foto: Istimewa

Indonesiainside.id, Jakarta – Universitas Darussalam (Unida) Gontor, Jawa Timur akan mengikuti kajian internasional penanganan Covid-19 yang diadakan lembaga The World Muslim Communities Council dan League of Islamic Universities pada 11 Juli besok. Rektor Unida, KH Prof. Amal Fathullah Zarkasyi diundang sebagai pembicara.

Dalam event yang dihadiri secara virtual oleh puluhan pakar pendidikan internasional tersebut, Gontor akan berbicara tentang langkah-langkah yang telah dilaksanakan dalam penanganan penyebaran virus corona. Amal mengatakan, sejauh ini Gontor telah menerapkan disiplin protokol penanganan Covid-19.

“Kami akan sharing pengalaman Gontor sebagai lembaga pendidikan yang dengan disiplin dan sistematis menerapkan protokol pencegahan covid-19,” ungkap Prof. Amal dikutip laman resmi Unida, Jumat (10/7).

Dalam kesempatan tersebut, pembicara internasional lainnya berasal dari Prancis, Mesir, Palestina, Uni Emirat Arab, Syiria, Palestina, Saudi, Yordania, Aljazair, Malaysia. Adapun yang terpilih untuk mewakili Indonesia adalah Gontor.

Wakil Rektor III UNIDA Gontor, Dr Abdul Hafidz Zaid menambahkan, dipilihnya Gontor sebagai nara sumber karena dianggap sebagai lembaga pendidikan berasrama yang paling siap dalam menerapkan pencegahan penyebaran Covid-19 dalam pelaksanaan pendidikannya.

Selain di level internasional, sebelumnya pada 9 Juni 2020 di level nasional Gontor juga telah diundang sebagai salah satu nara sumber dalam koordinasi nasional penanganan Covid-19 bersama Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan.

Rapat yang turut dihadiri oleh Menteri Agama dan Menteri Kesehatan tersebut menghasilkan usulan-usulan penting bagi langkah-langkah pemerintah dalam mendukung pelaksanaan pendidikan di pesantren selama masa pandemi. (Msh)

 

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here