Intoleran, 22% Warga Swedia Tak Ingin Bertetangga Muslim

Sebuah apartemen di Swedia

Indonesiainside.id, Ankara–Sekitar 22% orang Swedia tidak terbuka terhadap gagasan memiliki tetangga yang Muslim atau memiliki latar belakang Timur Tengah. Sementara penelitian juga menunjukkan sebagian besar orang Swedia tidak peduli dari mana tetangga mereka berasal.

Sebagian besar peserta jajak pendapat mengatakan tidak masalah dari mana tetangga mereka berasal, demikian survei yang dilakukan perusahaan jajak pendapat Novus yang dipublikasikan di situs web The Local news.  Hanya 4% peserta mengatakan mereka ingin memiliki tetangga dengan latar belakang Muslim atau Timur Tengah.

Beberapa 16% peserta mengatakan mereka tidak ingin tetangga dari latar belakang Afrika, sementara 4% mengatakan mereka akan menyambut mereka.  Sementara itu, 19% dari peserta mengatakan mereka akan merasa positif tentang memiliki tetangga berlatar belakang Swedia; 12% dari mereka juga merespons secara positif tentang memiliki tetangga Kristen.

Sekitar 1% dari peserta mengatakan mereka akan merasa negatif tentang memiliki tetangga Kristen dan banyak yang mengatakan mereka akan merasa negatif tentang memiliki tetangga Yahudi. Di antara semua responden, 9% mengatakan mereka terbuka untuk memiliki tetangga Yahudi. (AA/NE)

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here