Bupati Bangka Tengah Salurkan 72 Ekor Sapi Kurban

Pedagang menunggu sapi dagangannya di Pasar Keppo, Pamekasan, Jawa Timur, Sabtu (11/4/2020) Sejak mewabahnya COVID-19 harga sapi Madura anjlok, Misalnya pedet usia tiga tahun, turun dari Rp8 juta menjadi Rp6 juta per ekor dan sapi siap potong ukuran besar Rp25 juta menjadi Rp20 juta per ekor. ANTARA FOTO/Saiful Bahri/hp.

Indonesiainside.id, Bangka – Bupati Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Ibnu Saleh menyalurkan 72 ekor sapi kurban untuk warga yang tersebar di enam kecamatan kabupaten itu.

“Tahun ini kami menyalurkan 72 sapi kurban yang merupakan sumbangan dari saya dan sejumlah ASN yang dibagikan kepada warga di setiap desa,” kata Bupati Bangka Tengah Ibnu Saleh di Koba, Kamis(30/7).

Ia menjelaskan 72 ekor sapi kurban itu disalurkan kepada warga di setiap desa melalui panitia kurban. “Tentu ini sangat membantu warga dalam mendapatkan daging kurban pada Hari Raya Idul Adha,” ujarnya.

Ia mengatakan program sumbangan sapi kurban selalu dilaksanakan setiap tahun untuk membantu warga yang membutuhkan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

“Khusus para ASN tidak ada paksaan untuk berkurban, ini bukan ketentuan dan aturan, tetapi ajakan untuk beribadah,” ujarnya.

Ia mengatakan tahun ini ada enam ekor sapi kurban dari sejumlah ASN di lingkungan Pemkab Bangka Tengah.

“Tentu kami berharap tahun depan lebih banyak lagi ASN yang berkurban dan itu menandakan mereka sudah mulai mampu secara ekonomi,” ujarnya.(EP/ant)

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here