Khatib: Saatnya Berbagi dan Membantu Sesama

Salat berjamaah Idul Adha di Pontianak. Foto: antara

Indonesiainside.id, Pontianak – Hari Raya Kurban menjadi momentum penting kaum muslim untuk kembali kepada jati diri, salah satunya peduli dan senang untuk saling membantu sesama.

“Mari kita bantu bersama-sama dan memperkuat aturan yang telah dicanangkan oleh pemerintah serta imbauan oleh para ulama, petugas kesehatan dalam mematuhi protokol kesehatan dalam mencegah penyebaran Covid-19,” kata Aunurrahman yang juga Guru Besar FKIP Untan Pontianak, Jumat(31/7).

Khatib Shalat Idul Adha 1441 Hijriah di Taman Alun-Alun Kota Pontianak, Provinsi Kalimantan Barat, mengatakan semua pihak harus memberikan dukungan, semangat, dan doa kepada petugas kesehatan yang berada di lini terdepan dalam penanganan pasien Covid-19.

“Mari kita doakan saudara-saudara kita kaum muslimin yang telah dipanggil semoga mendapat kemuliaan dan keampunan oleh Allah SWT, sementara kaum muslimin lainnya agar terhindar dari pandemi Covid-19,” ujarnya.

Dia juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama mewujudkan Kota Pontianak khususnya, dan Kalbar umumnya, menjadi daerah yang pulih secara menyeluruh dari pandemi Covid-19.

“Dan mari kita semuanya untuk hidup dengan tatanan baru yang lebih bersih, sehat, lebih tertib dan semakin peduli pada sesama,” ujarnya.

Dia mengajak semua pihak yang memiliki kemampuan untuk membantu kaum muslim yang membutuhkan bantuan, minimal memberikan makan atau lainnya untuk satu hingga dua hari bagi keluarga yang membutuhkannya.

“Bagi saudara-saudara yang masih mengalami cobaan, baik kesulitan ekonomi atau lainnya agar diberikan kemudahan dan diberikan kesabaran, serta kekuatan oleh Allah SWT,” katanya.

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here