Arab Saudi Akan Mulai Persiapkan Umrah Segera

Indonesiainside.id, Jeddah – Kementerian Haji dan Umrah Arab Saudi dalam dua minggu ke depan akan mengevaluasi pengalaman mengoordinasi haji tahun ini di lingkungan yang luar biasa menyusul ancaman Covid-19. Arab Saudi dan akan mencoba belajar darinya untuk menjamu tamu Allah.

Berbicara kepada Okaz / Saudi Gazette, Wakil Menteri Urusan Haji, Umrah dan Haji, Dr Hussein Al-Sharif, mengatakan kementeriannya akan memulai persiapan untuk musim umrah mendatang segera.  Dia mengatakan bahwa kementerian akan mempelajari pengalaman selama musim haji kali ini dalam melihat prosedur pengaturan dan kesehatan terbaik di tengah situasi pandemi Covid-19, kutip Saudi Gazette.

Hussein mengatakan para jamaah diharuskan menjalani karantina mereka sendiri di rumah selama tujuh hari dengan larangan total meninggalkan rumah selama periode itu. Kementerian Kesehatan akan melakukan inspeksi secara teratur sesuai dengan protokol kesehatan.

Hussein menambahkan bahwa jamaah haji yang dikarantina di akomodasi yang disediakan di Makkah setelah menyelesaikan haji minggu lalu akan dibawa langsung ke bandara jika mereka ingin kembali dengan pesawat. Bagi mereka yang kembali melalui jalan darat, kementerian menyediakan transportasi dan akan memantau kesehatan dan keselamatan mereka untuk memastikan aturan karantina dipatuhi.

Menteri Al-Sharif juga memuji layanan, persiapan dan koordinasi musim haji tahun ini yang memungkinkan para peziarah untuk melakukan ibadah mereka dengan tenang dan nyaman. (NE)

 

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here