Anak-Anak di Batang Tetap Meriahkan HUT RI dengan Berbagai Perlombaan

Anak-anak di Desa Karet, Kecamatan Bandar, Kabupaten Batang sedang mengikuti lomba makan krupuk. Lomba ini digelar dalam rangkaian HUT-ke-75 RI. (ANTARA/Kutnadi)

Indonesiainside.id, Batang – Puluhan anak di Kabupaten Batang, Jawa Tengah, menggelar sejumlah perlombaan dalam rangkaian memeriahkan Hari Ulang Tahun Ke-75 Republik Indonesia di Lapangan Desa Karet, Kecamatan Bandar, Sabtu (15/8).

Ketua Panitia Lomba HUT Ke-75 RI Desa Karet, Waryanto, mengatakan, pada kegiatan itu, panitia mewajibkan warga yang akan melihat lomba mematuhi protokol kesehatan, seperti memakai masker dan mencuci tangan dengan menggunakan sabun yang telah disediakan di sekitar lokasi lomba.

“Kami mewajibkan warga yang akan melihat lomba harus memakai masker seiring dengan pandemi COVID-19. Bagi yang tidak memakai masker, mereka kita arahkan untuk mematuhi protokol kesehatan,” katanya di Batang, Sabtu (15/8).

Sejumlah kegiatan yang akan dilombakan, seperti makan krupuk dengan tangan yang diikat, memecahkan kantong plastik yang berisi air dengan mata tertutup, dan tirakatan (doa selamatan) untuk mendoakan para pejuang yang telah gugur membela bangsa dan negara.

“Kegiatan lomba, kita khususkan pada anak-anak sebagai ajang hiburan sekaligus untuk memeriahkan HUT Ke-75 RI di tengah kondisi pandemi Covid-19,” katanya.

Ia berharap, pandemi Covid-19 yang kini melanda dunia, termasuk di Indonesia dapat secepatnya berakhir agar masyarakat bisa beraktivitas secara lancar dan tidak ada kejadian yang tidak diinginkan bersama.

“Semoga pandemi Covid-19 dapat secepatnya berakhir agar warga bisa hidup damai, rukun, dan perekonomian dapat pulih kembali,” katanya.

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here