Lomba Membaca Sirah Nabi Muhammad SAW Berhadiah Puluhan Juta

Indonesiainside.id, Jakarta – Berbagai lembaga mendorong agar budaya literasi di masyarakat meningkat. Survei dari Programme for International Student Assessment (PISA) menunjukkan Indonesia berada di posisi 60 dari 61 negara dalam penguasaan literasi.

Padahal, penguasaan literasi merupakan indikator penting untuk meningkatkan prestasi generasi muda dalam mencapai kesuksesan, termasuk menjadi ujung tombok kemajuan negara.

Selain dalam bidang sains dan umum, penting juga meningkatkan literasi di bidang agama. Salah satunya dengan mengetahui sejarah nabi dan para sahabatnya.

Majalah sains Mata Air mendorong minat tersebut dengan menggelar lomba “Semua Membaca Kehidupan Rasulullah SAW”. Kegiatan ini didedikasikan untuk menyambut datangnya bulan kelahiran Sang Nabi, yaitu Rabiul Awal, pada bulan Oktober 2020 mendatang.

“Lewat program ini diharapkan berkontribusi dalam meningkatkan budaya literasi masyarakat Indonesia. Selain itu, dengan momen ini Majalah Mata Air juga mengajak segenap masyarakat Indonesia untuk membaca dan meneladani kehidupan insan kebanggaan alam semesta alam, yaitu Rasulullah shallallahu alaihi wasallam,” kata Ketua Pelaksana Program ini yang juga Penasihat Manajemen Majalah Mata Air, Tegar Rezavie Ramadhan, Sabtu(22/8).

Lomba yang terbuka untuk umum dan semua kalangan ini terbagi menjadi beberapa tahapan, yaitu:

Tahap Pendaftaran : 17 Agustus 2020 – 06 September 2020
Tahap Membaca Buku : 07 September – 24 Oktober 2020
Tahap Seminar : 12 & 26 September, 10 & 24 Oktober 2020
Tahap Ujian Online : Minggu, 25 Oktober 2020

DMCA.com Protection Status

1 KOMENTAR

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here