Patut Ditiru, Polisi Ini Sisihkan Gaji Setiap Bulan untuk Warga Miskin

Kapolres Simeulue, Aceh, AKBP Agung Surya Prabowo SIK memberikan piagam penghargaan kepada anggota Bhabinkamtibmas Polsek Teupah Barat, Bripka M Reza karena berhasil membantu masyarakat miskin merehab gubuk reot menjadi rumah layak huni, Selasa (13/10/2020). (ANTARA/HO-Dok. Polres Simeulue Aceh)

Indonesiainside.id, Meulaboh – Seorang anggota Polsek Teupah Barat, Kabupaten Simeulue, Bripka M Reza, mendapatkan penghargaan dari Kapolres Polres Simeulue AKBP Agung Surya Prabowo SIK setelah membantu merehab rumah warga miskin dengan cara menyisihkan gajinya setiap bulan.

Rumah yang direhab dari gubuk menjadi layak huni tersebut, merupakan milik warga miskin bernama Harijidin, warga Desa Pasir Tinggi, Kecamatan Teupah Selatan, Kabupaten Simeulue, Aceh.

“Syukur alhamdulillah,atas prestasi seorang Bhabinkamtibmas Bripka M Reza, selama dua bulan mampu menangani rumah tidak layak huni menjadi rumah yang layak untuk dihuni dan ditempati,” kata Kapolres Agung Surya Prabowo, di Simeulue, Selasa (13/10).

Berkat ide dan gagasan cemerlang dari seorang Bhabinkamtibmas di wilayah kepulauan terluar di Aceh ini, kemudian Kapolres Simeulue, Aceh AKBP Agung Surya Prabowo juga memberikan penghargaan kepada personelnya.

Penghargaan ini ia berikan karena Bripka M Reza dianggap mampu bekerja dengan baik, untuk bermitra dengan masyarakat dan menjaga nama baik Polri.

“Semoga prestasi ini, dapat menjadi contoh kepada kita dan personel lainnya, agar dapat peduli kepada sesama,” ucap kapolres.

Kapolres Agung Surya Prabowo juga menuturkan, prestasi yang diukir oleh personel Bhabinkamtibmas tersebut merupakan gagasan Kapolda Aceh Irjen Pol Wahyu Widada terkait dengan program kue syurga yang mengajak semua anggota Polri di Aceh untuk berlomba-lomba dalam kebaikan atau berbuat baik kepada masyarakat.

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here