Khabib Nurmagomedov Posting Ayat Qur’an terkait Orang yang Menyakiti Rasulullah

Khabib Nurmagomedov (RT)

Indonesiainside.id, Moskow – Mantan bintang Mixed Martial Art Khabib Nurmagomedov mengkritik keras pernyataan Presiden Prancis Emmanuel Macron terkait pernyataannya yang menyakiti umat Islam.

Khabib juga mengutip dan membagikan sebuah ayat dari Alquran, Surat Al-Ahzab ayat 57, terkait balasan bagi orang yang menyakiti Allah dan Rasul-Nya. Dia menulis di Instagram-nya:

“Sesungguhnya orang-orang yang menyakiti Allah dan Rasul-Nya. Allah akan melaknatinya di dunia dan di akhirat, dan menyediakan baginya siksa yang menghinakan.” (Surat Al-Ahzab ayat 57)

إِنَّ ٱلَّذِينَ يُؤْذُونَ ٱللَّهَ وَرَسُولَهُۥ لَعَنَهُمُ ٱللَّهُ فِى ٱلدُّنْيَا وَٱلْءَاخِرَةِ وَأَعَدَّ لَهُمْ عَذَابًا مُّهِينًا

Innallażīna yu`żụnallāha wa rasụlahụ la’anahumullāhu fid-dun-yā wal-ākhirati wa a’adda lahum ‘ażābam muhīnā

Dalam Tafsir Al-Mukhtashar, bahwa sesungguhnya orang-orang yang menyakiti Rasulullah dengan ucapan maupun perbuatan, niscaya Allah menjauhkannya dan mengusirnya dari kelapangan rahmat-Nya di dunia dan di Akhirat, dan menyiapkan bagi mereka di Akhirat siksa yang menghinakan sebagai balasan atas perlakuan mereka yang menyakiti Rasul-Nya.

Dalam Tafsir Al-Madinah Al-Munawwarah, dikatakan bahwa orang-orang yang menyakiti Allah dengan menyelisihi perintah-perintah-Nya, melanggar larangan-larangan-Nya, dan mengganggu para nabi dan kekasih-Nya; dan menyakiti Rasulullah dengan menyelisihi tuntunannya dan melalaikan sunnahnya, melanggar haknya, mengganggu keluarga dan para sahabatnya, atau menghina kepribadian dan akhlaknya; maka Allah melaknat mereka di dunia dan di akhirat, mereka adalah orang-orang yang jauh dari rahmat-Nya dan berhak mendapat azab yang menghinakan. (tafsirweb)

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here