Indonesiainside.id, Jakarta – Industri iklan di Indonesia menggandrungi tren menjadikan idola K-pop sebagai bintang iklan mereka. Mulai dari makanan, pakaian, toko digital, hingga produk elektronik.
Salah satunya NU Green Tea, yang resmi menggandeng NCT 127, dari agensi SM Entertaiment sebagai model iklan. Sampai-sampai NU Green Tea merilis edisi spesial bersama NCT127.
Edisi spesial itu berupa botol NU Green Tea yang bergambar foto personel daro NCT 127, per individu. Hal itu sudah diumumkan lewat Instagram @nugreenteaid, hari ini (18/4).
https://www.instagram.com/p/B_HY8Z3Drxi/?igshid=1lxtdy8uz8kjc
Pada Minggu (29/3), NCTzen ialah sebutan penggemar NCT, heboh dengan kemunculan iklan produk minuman teh yang dibintangi oleh NCT 127. Kolaborasi ini diumumkan lewat witter resmi mereka.
Video pengumuman yang berdurasi 45 menit itu, bahkan sempat menjadi trending Twitter disertai hastag #FixEnak.
Sebelumnya, dari agensia yang sama, ada Siwon daei Super Junior yang menjadi brand ambassador dari sebuah produk mi instan yaitu Mie Sedaap. Slogan yang diucapkan ternyata sukses menarik perhatian publik.
Selain itu, ada Lucas personel dari WayZ, yang menjadi brand ambassador dari produk minuman kopi. Meskipun dalam iklannya disebutkan sebagai personel WayZ, sebenarnya Lucas juga merupakan anggota sub unit dari NCT.
Lucas membintangi produk iklan kopi Neo Coffee Moccachino, dengan tagline bahasa Indonesia yang akrab di telinga anak milennial saat ini, “Cobain Kuy”. (SD)