Memperkenalkan “Super Hero” Islam Lewat Film Animasi Bilal: A New Breed of Hero

Foto: Istimewa

Oleh: Suandri Ansah

Indonesiainside.id, Jakarta — Ribuan tahun lalu, seorang anak lelaki dengan impian menjadi prajurit hebat diculik bersama saudara perempuannya. Mereka dibawa ke tanah yang jauh dari rumah.

Dilemparkan ke dunia yang penuh keserakahan dan ketidakadilan, nafsu untuk menguasai semua. Bilal menemukan keberanian untuk mengangkat suaranya dan membuat perubahan.

Terinspirasi oleh peristiwa nyata, ini adalah kisah seorang pahlawan sejati yang mendapatkan kenangannya dalam waktu dan sejarah. Demikian sinopsis singkat mengenai film Bilal: A New Breed of Hero yang akan rilis di Indonesia 15 Mei mendatang.

Film animasi besutan Ayman Tariq Jamal dianugerahi sebagai Film Inspirasi Terbaik pada hari Animasi di Cannes selama Festival Film Cannes pada tahun 2016. Bilal merupakan film animasi pertama yang diproduksi Emirates/Saudi untuk kontes penghargaan di Cannes, dan produksi oleh Barajoun Entertainment Inc dari Dubai.

“Bilal, adalah film pertama yang dinominasikan dari negara Islam untuk kategori Asia Best Animated Film dalam Pacific Screen Awards. Ini merupakan prestasi yang kami banggakan sebagai orang Saudi dan Emirat dan sebagai orang Arab,” ujar Ayman.

Adegan perang Badar dalam film ini menjadi adegan yang terpanjang dalam sejarah animasi. Secara konvensional, setiap frame hanya dapat menampung 7 item. Namun, dalam adegan ini memasukkan 310 item termasuk persenjataan, prajurit, dan kuda.

“Itu sangat ambisius sehingga banyak orang percaya bahwa itu tidak dapat dilakukan. Namun, tim yang tersisa tidak menyerah. Mereka merekrut prajurit Cina yang sebenarnya untuk memerankan pertempuran demi animasi yang sempurna,” tulis laman resmi Bilal: A Breed of Hero.

Sebelum sampai di Indonesia, animasi termahal Uni Emirat Arab ini sudah lebih dulu tayang di Amerika. Film “Bilal” akan tayang serentak di seluruh bioskop CGV dan Cinemaxx di Indonesia pada 15 Mei 2019. (*/Dry)

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here