Viral! Mie Instan Bisa Perbaiki Perabotan yang Rusak

Mie instan untuk reparasi benda rusak. Foto: MustShareNews

Oleh: Anisa Tri Kusuma |

Netizen dihebohkan dengan beredarnya video ramen instan yang digunakan untuk memperbaiki barang rusak

Indonesiainside.id, Jakarta — Beberapa saat lalu, netizen dihebohkan dengan video berdurasi singkat yang viral di Twitter dan Instagram.

Dilansir Munchies, video orang memperbaiki wastafel yang rusak dengan rmie instan ini berhasil menarik perhatian banyak orang. Banyak orang yang bertanya-tanya apakah ramen instan, bisa digunakan untuk memperbaiki barang-barang yang rusak.

Meski awalnya banyak netizen yang curiga bahwa video ini hanya dibuat untuk hiburan saja, tapi menurut salah satu netizen dengan username PineappleDelivery di situs Reddit, membenarkan bahwa mie instan yang masih mentah memang bisa digunakan untuk memperbaiki beberapa benda. Ia menjelaskan bahwa ia bekerja sebagai salah satu perancang untuk Universal Studios dan beberapa lokasi syuting film. Sayangnya PineappleDelivery, tak mau mengungkapkan identitas aslinya. Di sana ia menuturkan bahwa merupakan hal yang wajar sebagai ‘art director’, untuk memperbaiki benda.

“Dibandingkan harus membuang suatu benda dan membuatnya dari awal. Merupakan hal yang umum dilakukan untuk mengambil bagian yang akan dibuang atau diganti, kemudian diganti dengan sesuatu yang baru, kemudian dipoles lagi,” jelas PineappleDelivery.

Beberapa perancang ini biasanya menggunakan isian, lem, hingga benda-benda kecil yang bisa menjadi tambalan. Sehingga mie instan ini dinilai benar-benar bisa menjadi tambalan, salah satu contohnya adalah untuk memperbaiki lubang wastafel yang pecah.

“Biasanya para perancang akan menaruh base dengan isian. Isian ini bisa apa saja, mulai dari tepung terigu, pati, pasir, hingga mie. Bisa juga tepung ditambah soda kue agar lebih mengembang,” sambung PineappleDelivery.

“Setelah itu perancang akan menambahkan lem di atas isian, diamkan selama beberapa waktu. Kemudian ditambah lagi dengan isian, dan dilapisi oleh lem sesuai kebutuhan. Setelah itu ketika tambalan sudah selesai, bisa dibersihkan hingga dibentuk sesuai selera,” ungkapnya.

Teknik ini memang cukup terkenal. Banyak video di YouTube yang menggunakan soda kue atau lem, untuk memperbaiki gitar yang rusak.

“Biasanya orang-orang akan menggunakan benda apapun yang ada di sekitar mereka. Jadi saya rasa jika Anda memiliki stok mie instan, Anda bisa menggunakannya untuk memperbaiki benda,” pungkas PineappleDelivery.

Ia pun turut mengungkapkan, bahwa dia juga pernah menggunakan lem dan soda kue, saat memperbaiki benda-benda yang dibuatnya. Sehingga menurutnya, mie instan benar-benar bisa digunakan untuk memperbaiki barang.

Tertarik untuk mencoba? (*/Dry)

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here