Viral! Percakapan B.I iKON Memesan Narkoba Jenis LSD

B.I iKON. Foto: twitter/@allkpop

Oleh: Anisa Tri Kusuma |

B.I iKON tengah dibelit tudingan pernah mencoba membeli ganja dan LSD pada 2016 lalu.

Indonesiainside.id, Jakarta — B.I, leader boyband kpop iKON, tengah tersandung masalah. Pria bernama asli Kim Han Bin ini, dituduh menggunakan obat-obat terlarang yang diungkapkan oleh Dispatch, sebuah media di Korea Selatan. Tuduhan tersebut, dilayangkan oleh Dispatch setelah mendapatkan informasi dari seorang tersangka yang menyebutkan nama B.I iKON sebagai pelanggannya.

Tuduhan ini bermula lewat sebuah laporan Dispatch yang memuat dokumentasi percakapan KakaoTalk yang diklaim terjadi antara B.I iKON dengan seseorang yang ditangkap polisi karena kasus narkoba. Dalam percakapan yang terjadi pada 2016 ini, B.I iKOn mengatakan kepada orang tersebut, bahwa ia mengonsumsi ganja, sekaligus memintanya untuk menjadi perantara membeli LSD.

Dilansir dari Soompi dan Koreaboo, Rabu (12/6), berikut transkrip percakapan, yang diklaim terjadi antara B.I iKON dengan orang yang disebut sebagai “A” ini:

Transkrip Percakapan pertama:

B.I: Aku ingin pakai itu [LSD] selamanya. Itu kuat ya?

A: L (LSD) itu narkoba kelas top di Korea.

B.I: Bukan begitu, haha. Aku bertanya kekuatannya.

A: Aku juga bilang barangnya kuat.

B.I: Aku bisa dapat sebanyak yang kumau?

A: Iya

B.I: Apa sebaiknya beli tiga ya? Aku lagi berhemat. Apa aku bisa dapat diskon kalau kamu yang beli?

A: Tapi sekali kamu coba L, ganja bakal terasa jadi seperti mainan buatmu. Dari sini kamu bakal mencoba kokain. Setelah itu kamu dalam masalah besar.

B.I: Haha, enggak bakal. Aku melakukannya karena aku ingin jadi jenius.

A: Nanti nasibmu seperti (disamarkan), haha.

B.I: Aku cuma pakai satu seumur hidupku. Sejujurnya, aku pengen banget pakai ini setiap hari, tapi s**lan, harganya mahal banget.

B.I: Tapi kalau kamu mengonsumsi L apa bakal seperti itu? Melihat bayangan-bayangan, ilusi, yang seperti itu?

Transkrip percakapan kedua:

B.I: Apa aku sebaiknya langsung beli banyak? Haha, atau beli 10 saja ya?

A: Kamu malas beli lagi ya?

B.I: Iya, haha. Ini benar, tapi aku juga ingin punya [LSD] yang harganya sampai 1 juta won (sekitar Rp 12 juta).

A: Kamu posesif soal hal-hal aneh.

B.I: Aku lagi berpikir apa aku harus beli senilai 10 atau 1 juta won.

A: 1 juta won itu cuma enam. Untuk 10 nilainya 1,5 juta won (sekitar Rp 18 juta).

B.I: Mahal, ya. Haha. Enggak ada diskon kalau beli banyak?

A: Nanti aku coba tanyakan. Makanya, aku bilang kan beli sedikit karena ini yang pertama kali buatmu.

B.I: Haha, hey, aku enggak begitu. Aku harus habis-habisan dari awal. Cowok harus begini.

B.I: Tapi coba tanyakan kalau aku bisa dapat diskon kalau beli banyak ya…

A: Aku coba…

Transkrip percakapan ketiga:

A: Hey, jangan ngomong tentang narkoba sama orang lain.

B.I: Haha, aku bertanya padamu karena aku pakai bareng kamu.

A: Kalau kamu begini terus, nanti aku yang kena pukul Yang [Hyun Suk]. Hati-hati.

B.I: Kamu bisa dapat barangnya dengan cepat?

A: Tapi kamu harus menjaga mulutmu.

B.I: Untuk [LSD], aku enggak bakal ketahuan kalau menjaga omonganku. Kamu harus menjalani pemeriksaan tulang belakang [untuk mendeteksi [LSD].

A: Kamu pikir mereka tidak memeriksa ponselmu? Mereka mengawasi semua pesan KakaoTalk-mu.

B.I: Ya aku tahu. Si** aku dalam bahaya. Hapus ini sekarang.

A: Ngakak.

B.I: Aku pengecut, jadi hapus ini, ba***at. Aku lagi di Makau.

B.I: Aku terbang ke Korea pada Sabtu, jadi aku bisa beli sedikit dari kamu.

Percakapan di Kakao Talk tersebut, berisi transaksi antara tersangka dan B.I yang terjadi sekitar tahun 2016 silam. Dalam obrolan Kakao Talk, B.I tampak tengah berencana untuk membeli narkoba berjenis LSD dalam jumlah yang cukup banyak. B.I iKON secara gamblang mengungkapkan bahwa ia mengonsumsi ganja dan meminta tersangka untuk membelikannya LSD.

Pihak kepolisian pun turut menangani kasus ini. Dispatch juga membawa bukti B.I terseret dalam kasus ini lantaran sebuah chat yang berisi percakapan antara tersangka dan B.I yang mereka rilis. Kasus yang menyeret leader dari iKON ini kemudian membuat YG Entertainment angkat bicara. Berselang beberapa waktu dari Disptach merilis kasus B.I, pihak YG Entertainment membantah seluruh tuduhan yang dilayangkan oleh media tersebut.

Melalui akun Instagram miliknya, @shxxbi131 B.I memposting sebuah foto yangmenampilkan tulisan dalam huruf Korea. Tulisan tersebut berisikan permohonan maafnya dan bermaksud untuk hengkang dari iKON. Tentunya postingan ini langsung membuat heboh para iKonics, sebutan penggemar iKON. Dalam postingannya, ia menuliskan

https://www.instagram.com/p/BymUNfkA641/?utm_source=ig_web_copy_link

“Ini Kim Han Bin. Pertama, saya ingin meminta maaf dengan tulus karena menimbulkan masalah karena tindakan saya yang sangat tidak pantas. Memang benar bahwa saya ingin mengandalkan sesuatu yang seharusnya tidak saya minati karena mengalami masa yang sulit dan menyakitkan. Namun, saya terlalu takut dan takut melakukannya. Meski begitu, saya sangat malu dan meminta maaf kepada penggemar yang sangat kecewa dan terluka karena kata-kata dan tindakan saya yang salah. Saya bermaksud merefleksikan diri dengan rendah hati atas kesalahan saya dan meninggalkan tim. Sekali lagi, saya menundukkan kepala dan dengan tulus meminta maaf kepada penggemar dan anggota. Saya minta maaf.” tulisnya dikutip dari Soompi.
Dari tulisan yang ia posting di Instagramnya tersebut, B.I mengaku pernah membli obat tersebut namun tidak menggunakannya sama sekali.

Selain jago ngerap, B.I ternyata juga penulis lagu yang hebat. Hampir keseluruhan lagu iKON ditulis oleh idol kelahiran 22 Oktober 1996 itu.
B.I juga memegang posisi penting sebagai leader iKON, sosok B.I juga menjadi orang yang berpengaruh dalam pembuatan lagu-lagu iKON. Boygrup yang beranggotakan 7 orang ini memang mengandalkan B.I sebagai penulis lagu, composer dan koreografer. Hampir seluruh lagu iKON adalah ciptaan dari B.I.

Dalam acara penghargaan tahunan pada tahun 2018 lalu, lagi milik iKON berjudul ‘Love Scenario’ bahkan dinobatkan sebagai Song of The Year. Kesuksesan B.I menciptakan lagu Love Scenario membawa grupnya terus menaiki puncak kepopuleran, yang tak hanya di Korea Selatan saja tetapi juga di seluruh dunia. Kabarnya tahun ini, iKON akan comeback album terbarunya di musim panas ini. (*/Dry)

1 KOMENTAR

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here