Deddy Corbuzier akan Ucapkan Kalimat Syahadat di Acara Hitam-Putih

Deddy Corbuzier dan Gus Miftah. Foto: YouTube

Oleh: Anisa Tri Kusuma

Indonesiainside.id, Jakarta — Delapan bulan sudah Deddy Corbuzier mempelajari Islam. Mantan magician itu dikabarkan siap menjadi seorang mualaf.

Rencananya, 21 Juni mendatang, dia akan mengucapkan syahadat secara live di acara talk show yang ia bawa. “Di ‘Hitam Putih’, Insya-Allah,” ujar Gus Miftah, seorang ulama muda yang karib dengan Deddy, saat diminta konfirmasinya pada Selasa, (18/6).

Nantinya, Deddy akan dituntun oleh Gus Miftah untuk membacakan dua kalimat syahadat. “Dia bilang, Gus, longgarnya kapan. Saya kan sibuk banget. Saya bilang bulan ini yang kosong hanya tanggal 21. Itu pun saya menyempatkan, karena tanggal 22 itu harus berangkat ke Taiwan. Ya udah berarti tanggal 21 aja deh gue disyahadatin. Toh harinya hari baik, hari Jumat kan,” papar Gus Miftah.

Sebelumnya, Deddy blak-blakan menyebut tengah mempelajari Islam lebih dalam. Namun, ia menegaskan bahwa keputusannya itu tak dipengaruhi oleh keinginannya untuk bisa menikahi sang kekasih.

Gus Miftah juga mengungkap alasan Deddy bakal mengucap syahadat secara live di televisi. Itu dilakukan bukan sekadar ingin memamerkan pada khalayak.

“Perlu dicatat, jangan bilang karena live di televisi itu karena riya. Nggak, ini kan syiar, supaya lebih banyak orang tahu, ini loh Deddy Corbuzier. Tapi syiarnya ini yang kita butuhkan,” katanya.

Namun, saat diminta kebenaran soal kabar tersebut, Deddy masih enggan memberikan komentarnya. Ketika dihubungi melalui asistennya, Deddy juga tak menjawab pertanyaan yang dilontarkan. (AS)

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here