‘Hit and Run’ Jadi Film Laga Terbaik di Ajang Jackie Chan International Action Film Week

Aktor film Hit and Run berpose di depan festival film Jackie Chan Internasional Film Week. (Foto: instagram)

Oleh: Anisa Tri K

Indonesiainside.id, Jakarta – Film Hit and Run garapan Screenplay Films, berhasil meraih penghargaan sebagai film laga terbaik di ajang festival film The 5th Jackie Chan International Action Film Week. Festival ini diadakan di Kota Datong, Provinsi Shanxi, China. Film yang dibintangi aktor peran Joe Taslim dan Yayan Ruhian ini, masuk dalam nominasi 10 film laga terbaik.

Dalam penerimaan penghargaan ini, selain dihadiri oleh para pemain Hit & Run di antaranya Joe Taslim, Yayan Ruhian, Chandra Liow, dan Irvan Elvano, juga datang Duta Besar RI untuk China, Djauhari Oratmangun.

“Saya sangat haru dan bangga saat diberitahu panitia bahwa film Indonesia Hit & Run masuk 10 besar film action terbaik dari 152 film dari 36 negara di ajang tersebut,” papar Djauhari, di Beijing, Selasa (30/7).

Joe Taslim mengungkapkan kebahagiaan itu dalam akun Instagram-nya, @joe_taslim.

“Bangga dan Congrats semua cast and crew @hitnrun_movie @screenplayfilms_id terpilih dari 152 film action seluruh dunia @hitnrun_movie masuk nominasi 10 besar film Action tahun ini versi Jackie Chan International Action Film Week,” tulis Joe.

Joe mengatakan, bahwa para juri dalam ajang festival film tersebut adalah orang-orang yang memiliki kualitas mumpuni dan dapat dipercaya.

Mereka adalah Jackie Chan, Paul Haggis, Martin Campbel, Tsui Hark, dan Prachya Pinkaew.

Dengan masuknya film Hit & Run ke dalam 10 besar ajang festival ini, kata Joe, artinya produksi film aksi Indonesia sudah diakui oleh dunia internasional.

“Action Indonesia sudah semakin dihormati di kelas dunia. Ayo kita jaga terus dan semakin tingkatkan lagi, dan yang paling penting adalah regenerasi, ayo aktor aktor muda yg tertarik untuk action latihan keras, ambil kelas akting dan wujudkan mimpi kalian,” kata Joe. (PS)

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here