Youtuber Cilik Asal Korea Beli Rumah Seharga Rp 112 Miliar

boram youtuber
Boram, youtuber cilik asal Korea. Foto: invidio.us

Oleh: Anisa Tri K

Indonesiainside.id, Jakarta – Berita menggemparkan, datang dari dunia konten kreator. Bagaimana tidak, youtuber cilik berusia 6 tahun itu bernama Boram itu dilaporkan membeli sebuah gedung di daerah elit Gangnam, kota Seoul. Harga gedung 5 lantai seluas 258 meter persegi tersebut ditaksir seharga 9,5 miliar won atau setara dengan Rp 112 miliar. Gedung ini sebenarnya dibeli oleh perusahaan Boram Family, yang beranggotakan keluarga sang YouTuber cilik itu. Masih belum jelas apa tujuan penggunaan gedung tersebut nantinya.

Melansir Korea Times, Boram menjadi salah satu YouTuber Korea yang paling banyak diikuti saat ini. Bocah berusia 6 tahun itu diketahui memiliki lebih dari 30 juta subscriber di dua saluran YouTube. Saluran Boram Tube Vlog telah menarik 17,6 juta subscriber, sedangkan saluran Boram Tube Toys Review mempunyai 13,6 juta subscriber.

https://youtu.be/XBwZ3CoENd0

Meski masih sangat belia, penghasilan Boram dari YouTube konon mencapai 3,7 miliar won atau sekitar Rp 43 miliar tiap bulan. Korea Times melaporkan, pendapatan gabungan yang ia peroleh dari dua saluran itu mencapai 3,7 miliar won atau setara Rp 43,6 miliar per bulan.

Namun, berita pembelian gedung itu menimbulkan sebuah spekulasi, bahwa Boram telah ditekan oleh kedua orang tuanya. Pada September 2017, sebuah badan amal anak-anak melayangkan tuduhan terhadap orang tua Boram. Mereka disebut mendapatkan keuntungan finansial dengan menempatkan anak-anak pada situasi yang dapat membuat mereka dalam tekanan mental.

Orang tua Boram juga dituduh mendistribusikan rekaman kepada publik dengan pengaruh negatif pada pemirsa di bawah umur. Dalam dakwaan itu, diperlihatkan video-video yang tengah memperlihatkan aksi negatif, seperti Boram mencuri uang dari dompet ayahnya, merusak boneka favoritnya, dan berpura-pura melahirkan. Sadar telah memicu kemarahan, kala itu orangtuanya pun meminta maaf kepada publik. (*/Dry)

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here