Wanita di Meksiko Meninggal Saat Menikmati Layanan Spa

Ilustrasi spa menggunakan batu yang dipanaskan.(Foto: istimewa)

Oleh: Jordan Rf

Indonesiainside.id, Jakarta – Seorang wanita di Meksiko meninggal di tempat spa setelah terbakar sangat parah ketika memanjakan diri dengan pijatan menggunakan batu panas yang diletakkan di punggungnya seperti yang dilansir oleh Foxnews.com.

Kejadian ini terjadi di Norella Boutique and Spa di kota Guadalupe, Meksiko barat, ketika sebuah mesin yang digunakan untuk memanaskan batu-batu, lalu tidak lama kemudian mesin itu terbakar.

Api menyebar ke tempat di mana tubuh wanita itu dibungkus, menyebabkan luka bakar yang sangat parah pada tubuhnya, hanya 10% dari tubuhnya yang tidak terbakar. Petugas mengidentifikasi wanita itu sebagai Diana Ortiz yang berusia 33 tahun.

Ortiz, yang bekerja sebagai kasir restoran, dilarikan ke Rumah Sakit Universitas Otonom namun karena lukanya sangat parah, dia meninggal sebelum ditangani oleh pihak rumah sakit.

Kantor Jaksa Agung Negara Bagian Jalisco mengatakan bahwa spa tersebut tidak memiliki lisensi yang sesuai untuk beroperasi. Pihak berwenang mengambil alat pemanas yang telah terbakar sebagai bagian dari penyelidikan mereka atas kematian tersebut.

Spa pijat batu panas ini sangat populer di Amerika Serikat, seorang terapis pijat menempatkan batu-batu hangat di bagian tubuh yang berfungsi sebagai titik akupresur, kata WebMD.

Batu yang digunakan terbuat dari basal dan dihaluskan. Batu itu kemudian dipanaskan hingga 120 derajat Fahrenheit. Para petugas akhirnya melakukan penegasan bagi spa-spa lainnya, jika tidak memiliki lisensi diharapkan untuk tidak beroperasi lagi agar kejadian seperti ini tidak terulang kembali.(PS)

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here