Instagram Hadirkan Mode Gelap untuk iOS 13

Instagram Hadirkan Mode Gelap untuk iOS 13
Instagram mode gelap hadir di iOS 13. Foto: medium

Oleh: Anisa Tri K

Indonesiainside.id, Jakarta – Usai menggulirkan fitur dark mode untuk Android, para pengguna iOS 13 sekarang dapat menggunakan tampilan dark mode di Instagram.

Mode gelap atau dark mode disebut-sebut dapat menghemat konsumsi baterai smartphone. Pada smartphone dengan layar AMOLED, mode ini akan menonaktifkan sebagian besar piksel di layar. Jadi, semakin sedikit piksel yang aktif, maka konsumsi baterai juga akan semakin berkurang.

Mode gelap juga akan memudahkan mata untuk memandang layar smartphone dalam waktu lama. Saat kita menatap layar dalam kondisi gelap, cahaya dari layar ponsel dapat menyakiti mata. Dengan menggantikan dark mode, maka layar akan berfungsi lebih optimal.

Sayangnya, Instagram tidak memberikan opsi kepada pengguna iOS untuk menonaktifkan fitur ini. Mode gelap di Instagram akan secara otomatis sejalan dengan pengaturan sistem di iPhone.

Perlu diketahui jika hal ini biasa dilakukan oleh para pengembang aplikasi yang pertama kali menghadirkan dukungan untuk dark mode, seperti dilansir TheVerge (9/10).

Pembaruan aplikasi terus dikembangkan oleh sosial media berbasis foto dan video ini. Setelah beberapa waktu lalu meluncurkan aplikasi terpisah bernama Thread, menghapus tab following, dan yang terbaru mode gelap. (PS)

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here