Perawatan Wajah Saat Hamil Boleh Kok, Ini Ulasannya

Perawatan Wajah Saat Hamil Boleh Kok, Ini Ulasannya

Oleh: Anita Sinuhaji

Indonesiainside.id, Medan- Saat hamil kebanyakan perempuan enggan atau takut melakukan perawatan wajah. Kebanyakan alasannya dikarenakan takut akan berdampak pada janin yang dikandung. Namun, bila perawatan dilakukan dengan benar dan menggunakan bahan-bahan yang aman maka perawatan wajah pada ibu hamil boleh-boleh saja.

Dikatakan dr Rhada LH Siregar Mked (KK), Sp.KK berdasarkan data penelitian dan juga berdasarkan survey banyak keluhan yang dikeluhkan ibu hamil seperti jerawat ketika hamil, ada juga timbulnya flek hitam, lalu makin besar umur kehamilan timbul stretch mark bahkan kulit juga lebih sensitif dan lainnya.

“Hal ini terjadi lantaran peningkatan hormon estrogen, progesteron dan lainnya. Begitupun ibu hamil tetap bisa tampil glowing pada saat kehamilan salah satunya dengan perawatan. Langkah-langkah perawatan untuk mencegah jerawatan, kulit kusam dan lainnya yakni teliti dalam pemilihan produk skincare yang aman pada ibu hamil,” katanya, Kamis (10/10).

Lanjutnya, selain skincare penting juga penggunaan sunblock karena bila karena terpapar matahari secara langsung akan menjadi salah satu faktor penyebab adanya kerutan halus dan flek hitam.

“Menggunakan sunblock yang gimana tentunya yang berisi komposisi ataupun bahan yang ramah pada ibu hamil ya. Lalu ada juga serum antioksidan karena nantinya dapat mencerahkan wajah dan anti aging. Penting juga penggunaan pelembab yang mengandung kandungan vitamin e dan c dan pilihlah komposisi skin care yang aman untuk ibu hamil,” jelasnya.

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here