Etika Penggunaan Media Sosial Akan Dikupas dalam SMW Jakarta

Antonny Liem, Chairman Social Media Week Jakarta dan Chief Executive Officer PT Merah Cipta Media. Foto: Anisa Tri K

Oleh: Anisa Tri K

Indonesiainside.id, Jakarta – Meninggalnya mantan anggota girlband asal Korea, f(x) Sulli, yang diduga karena depresi akibat perundungan di sosial media, menjadi perhatian dunia. Apa yang dialaminya, menjadi sebuah fakta sosial bahwa gejala memprihatinkan terkait penggunaan media sosial, seperti penyebaran konten negatif, informasi palsu atau yang mengandung unsur SARA, menjadi salah satu pemicu kesehatan mental.

Oleh sebabnya, kita perlu menyadari bagaimana cara bersikap dan beretika dalam penggunaan media sosial dengan baik, bagaimana hubungan media sosial dengan influencer, apakah konten yang dibagikan oleh para influencer sosial media bisa relevan dan sesuai dengan kebutuhan pengikutnya. Semua pokok pembahasan ini, akan terjawab melalui gelaran event terbaru dari Merah Cipta Media, Social Media Week Jakarta 2019.

Antonny Liem, Chairman Social Media Week Jakarta dan Chief Executive Officer PT Merah Cipta Media mengatakan, event ini akan menjadi ajang berbagi informasi dan konferensi tentang ide, bisnis, inovasi, dan wawasan seputar media sosial dan teknologi dalam bisnis, masyarakat, dan budaya di seluruh dunia.

“Keseluruhan tema tersebut, saling terintegrasi dalam bagaimana cara kita memanfaatkan teknologi, serta untuk melihat sebuah pengaruh media sosial dapat membuat perubahan dalam dunia usaha,” papar Liem saat dijumpai dalam acara pres conference di Jakarta, Rabu (16/10).

Topik-topik yang akan dibawakan bertema Social Media & Society, The Future of Brands dan Influence Equation. Diharapkan, tema tersebut bisa memberikan manfaat bagi para audiens. Baik sebagai user, media creator, developer, marketer, influencer, maupun brand strategist dari beragam industri kreatif terkait perkembangan media sosial dan teknologi.

Dengan mengusung gema “Stories: With Great Influence Comes Great Responsibility” rangkaian acara SMW Jakarta 2019 akan digelar di The Hall Senayan City dan akan berlangsung dari tanggal 11-15 November 2019. Informasi lebih lanjut, bisa Anda akses melalui website resmi di smwjakarta.com (PS)

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here