Angelina Jolie Sebut ‘Maleficent’ Simbol Kekuatan Wanita

Angelina Jolie
Angelina Jolie sebut film Maleficent 2 berkisah tentang kekuatan wanita. Foto: wionews

Indonesiainside.id, Jakarta – Film terbaru Disney, Maleficent 2 mulai tayang di bioskop Indonesia pada Rabu (16/10). Film sequel ini, menunjukkan citra tiga wanita kuat dan bagaimana feminitas mereka tercermin dalam konflik yang terjadi. Tidak seperti kisah dongeng klasik yang bercerita tentang sang pangeran yang menyelamatkan sang putri, kisah ini menunjukkan tiga poros konflik antara Maleficent, Ratu Ingrith dan Aurora yang berjuang untuk menyelaraskan kedua dunia. Alih-alih langsung menunjukkan kekuatan perempuan, topik tersebut secara halus tercermin dalam cerita.

Angelina Jolie pemeran sang ratu jahat Maleficent mengatakan bahwa karakter perempuan dalam film tidak harus digambarkan sebagai sosok tangguh secara fisik agar dianggap kuat. “Saya pikir, begitu sering, ketika sebuah cerita diceritakan yang mengatakan ‘ini adalah wanita yang kuat ‘, dia harus mengalahkan orang, atau dia harus seperti orang, atau dia harus entah bagaimana tidak membutuhkan pria,” ujar Jolie kepada wartawan seperti yang dilansir dari BBC, Kamis (17/10).

Mengacu pada karakternya sendiri dalam film dan Princess Aurora, yang diperankan oleh Elle Fanning, Jolie berkata jika ia dan Elle sangat membutuhkan, cinta dan belajar dari para pria. “Dan jadi saya pikir itu juga merupakan pesan penting bagi anak perempuan muda, untuk menemukan kekuatan mereka sendiri, tetapi untuk menghormati dan belajar dari orang di sekitar mereka,” ujar Jollie.

Dalam film ini, Elle mempersembahkan kembali perannya sebagai Princess Aurora. Ia menggemakan komentar Jolie dan mengatakan bahwa kekuatan karakternya tidak seperti banyak putri dalam film anak. “Banyak putri seperti kita akan membuatnya menjadi putri yang kuat. Seperti kita hanya perlu memiliki pedang dan Armor dan pergi berkelahi? Aurora dapat melakukan itu dengan cara yang berbeda, dalam gaun merah muda, dan itu indah bahwa dia menjaga kelembutan dan kerentanan,” ujar Elle.

“Kekuatan Aurora adalah kebaikan dirinya, dan dia tetap sangat setia pada dirinya sendiri, yang merupakan sesuatu yang saya ingin tetap dalam film. Dia lembut dan feminin dan ingin menjadi seorang istri dan memiliki bayi, dan itu yang indah, hal yang kuat yang tidak digambarkan banyak di layar,” ujar Elle. Banyak wanita yang memimpin dalam aksi atau film anak berfokus pada kekuatan fisik karakter. Sebut saja Wonder Woman, misalnya, atau Merida dalam film Brave, bahkan salah satu peran Jolie sebelumnya seorang Lara Croft di Tomb Raider.

Jolie mengatakan bahwa film tersebut telah datang untuk mencerminkan siklus hidup seorang wanita, “Salah satu hal yang menarik adalah, tanpa menyadari, kita telah memukul bab pertumbuhan seorang wanita,” katanya. “Kelahirannya, pembaptisan, untuk menjadi seorang gadis kecil, seorang gadis remaja, untuk sekarang menjadi istri, ini adalah bagaimana seorang wanita tumbuh dan berkembang,” tutup Jolie. (*/Dry)

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here