Miliarder Inggris Bergabung dengan Perusahaan Pariwisata Antariksa AS

Richard Branson kembangkan pesawat wisata luar angkasa pertama di dunia. Foto: the telegraph

Indonesiainside.id, Jakarta – Miliarder asal Inggris, Richard Branson, akan bergabung dengan sebuah perusahaan investasi dari AS untuk menjadi perusahaan pariwisata antariksa pertama di dunia. Virgin Galactic dan firma investasi Wall Street Social Capital Hedosophia (SCH) akan bergabung untuk mewujudkan mimpi orang-orang yang ingin merasakan sensasi berwisata ke luar angkasa.

“Dalam pengembangan Virgin Galactic ini, kita dapat membuka ruang bagi lebih banyak investor dan dengan melakukan itu membuka ruang bagi ribuan astronot baru,” kata Branson dalam sebuah pernyataan.

Melansir CNBC, Kamis (17/10) sampai sekarang, sebagian besar maskapai Virgin Galactic didanai oleh Branson sendiri. Perusahaan maskapai penerbangan yang diresmikan pada tahun 2004 ini, telah menginvestasikan lebih dari US $ 1 miliar dari kekayaan pribadinya.

Untuk mewujudkan wisata luar angkasa pertama di dunia, perusahaan ini pindah ke pelabuhan antariksa di New Mexico, untuk uji coba penerbangan komersialnya. Hingga saat ini, terhitung lebih dari 600 orang dari 60 negara yang memesan tiket luar angkasa, dan sekitar 2.500 orang yang mengantri didaftar tunggu.

Pesawat ruang angkasa Virgin Galactic akan membawa sebanyak enam penumpang, bersama dengan dua pilot, ke tepi ruang angkasa. Pesawat ruang angkasa dijatuhkan dari pesawat bertenaga jet sekitar 40.000 kaki sebelum menembakkan motor roketnya, mencapai lebih dari tiga kali kecepatan suara saat naik ke atmosfer Bumi. Kemudian pesawat ruang angkasa dan penumpangnya melayang tanpa bobot selama sekitar 10 menit, sebelum meluncur kembali untuk mendarat di Bumi seperti pesawat komersil.

Tiket untuk penerbangan Virgin Galactic sekitar $250.000 Amerika per orang. Untuk membuat klien tetap antusias selama menunggu, Whitesides mengatakan perusahaan membawa beberapa dari mereka dalam perjalanan ke Chili untuk melihat gerhana matahari total baru-baru ini. (PS)

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here