4 Spesies Laba-Laba Diberi Nama Personel Band Rock Dunia

Empat spesies laba-laba yang diberi nama personel band dunia. Foto: Blabber mouth

Indonesiainside.id, Jakarta – Seorang ahli biologi asal Brasil, Cristina Rheims, yang juga merupakan peneliti di pusat penelitian biologi Sao Paulo Instituto Butantan, menemukan spesies laba-laba baru.

Ia memberi nama empat spesies laba-laba tersebut, dengan nama personel grup musik rock ternama, yakni Extraordinarius bruceickinsoni dari Bruce Dickinson (Iron Maiden), Extraordinarius klausmeinei dari Klaus Meine (Scorpions), Extraordinarius rickalleni dari Rick Allen (Def Leppard), dan Extraordinarius andrematosi dari Andre Matos (Angra).

Dilansir NME, Minggu, (20/10) diluar pekerjaannya sebagai peneliti, Rheims rupanya juga pencinta berat musik metal. “Itu adalah jenis musik yang saya sukai dan biasanya saya dengarkan,” ujarnya seperti dikutip dari Public Radio International.

Penamaan spesies laba-laba itu diatur oleh kode nomenklatur internasional, tetapi sebagian dari namanya diserahkan kepada peneliti.

Spesies baru yang ditemukan Rheims termasuk dalam keluarga laba-laba Sparianthinae, yang ditemui di wilayah Neotropis dari Meksiko selatan hingga Argentina.

“Saya selalu ingin menghormati Rick Allen karena saya pikir dia adalah contoh,” kata Rheims.

Menanggapi berita itu, Allen berkata, “Saya merasa terhormat! Terima kasih, Cristina Rheims! Kamu keren!” ujar drummer berlengan satu dari band Def Leppard.

Spesies laba-laba baru itu diketahui memiliki panjang antara satu dan dua sentimeter, berjenis nokturnal, dan tidak membahayakan manusia. (*/Dry)

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here