Cara Mengupas Kulit Salak Tanpa Lecet

Trik mudah mengupas kulit salak. Foto: public insta

Indonesiainside.id, Jakarta – Aktris yang juga istri pengusaha Ardi Bakrie, Nia Ramadhani mendadak jadi bahan perbincangan warganet. Hal itu bermula dari unggahan instagram story sang suami. Dalam video berdurasi singkat itu, Nia dan Ardi terlihat sedang menikmati sarapan di sebuah restoran. Ardi meminta tolong Nia untuk mengupas salak yang mrupakan makanan pembuka. “Disuruh bukain salak, dia nanya gimana cara bukanya. Kamu serius enggak tahu bukanya? masa enggak tahu cara buka salak?” tanya Ardie.

Mendengar pertanyaan tersebut, Nia mendadak salah tingkah dan balik melemparkan pertanyaan kepada sang suami. “Pakai pisau?” tanya Nia sembari tertawa.

Video singkat yang diunggah pada Senin (21/10) itu diberi caption “kacau” oleh Ardi sontak menarik perhatian netizen yang ikut-ikutan gemas ketika mengetahui bahwa Nia benar-benar tidak tahu cara mengupas salak.

Salak (Salacca edulis) merupakan salah satu jenis buah asli Indonesia yang memiliki tekstur kulit bersisik bak ular. Sisik kulitnya yang cukup keras, bisa melukai jari jika tidak berhati-hati saat mengupasnya. Berikut, tutorial cara membuka salak dengan mudah dan cepat.

1. Ambil salak, cari ruas buah salak dengan meraba bagian kulitnya.
2. Setelah ketemu ruasnya, gunakan kuku ibu jari untuk membuka kulitnya.
3. Setelah kulit sedikit terbuka, belah salak jadi dua bagian.

 

(*/Dry)

 

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here