CEO Wardah Anggap Animasi Riko Mengingatkan pada Keluarganya

Pengunjung ISEF menonton cuplikan serial animasi islami "Riko". Foto: Annisa Fadhilah

Indonesiainside.id, Jakarta – CEO Wardah (PT Paragon Technology and Innovation Indonesia), Maybank Syariah dan Garis X (Garis Sepuluh Production melakukan soft launching serial animasi Islami ‘Riko’. Film ‘Riko’ ini tidak hanya memberikan edukasi islami tapi juga ada sisi ilmu sains.

“Saya sengaja pesan ke Garis X untuk menyisipkan sains di serial animasi ini. Kalau menonton animasi ini saya teringat keluarga saya, pendiri Wardah yang mencintai dunia kimia,” ujar CEO Wardah, Salman Subakat, di Jakarta pada Sabtu (16/11).

Serial animasi ‘Riko’ ini merupakan produksi industri kreatif pertama yang menggunakan permodalan syariah dengan skema akad mudharabah muqayyah. Skema akad mudharabah muqayyadah merupakan transaksi kerjasama antara investor, sebagai shahibul maal dan bank syariah, sebagai mudharib.

Sementara itu, serial animasi berjudul Riko yang diproduksi oleh Garis X (Garis Sepuluh) Production. Riko dirancang untuk memberikan wawasan tentang ilmu pengetahuan yang merujuk kepada Quran dengan cerita petualangan yang menarik dalam sebuah petualangan untuk mencari tahu tentang berbagai macam hal/peristiwa yang terjadi disekitarnya, di dunia hologram.

“Riko dibuat bertujuan untuk memperkenalkan keagungan Quran kepada generasi muda dengan kemasan yang menghibur dan mudah dicerna. Dengan harapan menjadikan penontonnya memahami dan mengagumi Quran sebagai pedoman hidup,” ujar CEO Garis X Production, Arie K. Untung, di Jakarta pada Sabtu (16/11).

Dalam serial Riko ini dikisahkan sosok Rico yang dipenuhi rasa ingin tahu, pertemuannya denga Robot Q110 (nama robot sahabat Rico yang namanya diambil dari Surah An-Nasr) adalah sebuah peristiwa penting dalam hidupnya. Selain menjadi sahabat baik, Q110 memiliki kemampuan istimewa yang dapat menjawab hal apapun berdasarkan petunjuk Al Quran. (PS)

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here