Kehamilan Tanpa Tanda-Tanda, Mungkinkah?

USG. Foto: Istimewa

Indonesiainside.id, Padang – Dua tanda-tanda kehamilan yang paling umum terjadi adalah kenaikan berat badan dan perut membesar. Namun bagi perempuan yang berpostur tubuh gemuk, terkadang tanda-tanda itu tidak terasa.

Nah, pertanyaannya, mungkinkah terjadi kehamilan tanpa tanda-tanda? Sebelum menjawab pertanyaan tersebut, ternyata ada sebuah studi kasus yang perlu disimak.

Dewi Rosnita (28), warga Kubu, Nagari Sungai Batang, Kecamatan Tanjungraya, Kabupaten Agam, Sumatera Barat, melahirkan seorang bayi perempuan dengan berat tiga kilogram, pada 17 November 2019. Menurut pengakuannya, dia hamil tanpa mengalami tanda-tanda kehamilan sebelumnya.

Dewi melahirkan di kamar mandi rumahnya saat hendak buang air kecil. Dia menceritakan, awalnya ingin buang air kecil pada Minggu sekitar pukul 23.00 WIB.

Namun, saat di kamar mandi, Dewi seperti merasakan mencret. Pada saat yang bersamaan, keluar bayi perempuan. Saat bayinya keluar, dia langsung memanggil suaminya, Untung Hidayat (28) yang sedang tidur.

“Bayi saya lahir dalam keadaan sehat di kamar mandi dengan berat tiga kilogram,” kata Dewi.

Dia mengakui tidak merasakan keluhan yang dirasakan seorang ibu sedang hamil. Bahkan, masih mengalami datang bulan dan siang harinya masih bekerja di sawah seperti biasanya.

“Saya tidak mual dan tidak pusing, bahkan setiap bulannya saya masih datang bulan 15 hari sebelum melahirkan,” katanya.

Untung Hidayat juga kaget dengan kelahiran bayi tersebut karena tidak ada tanda-tanda sebelumnya. “Ketika di kamar mandi, saya mendengar istri berteriak dan saya langsung ke kamar mandi. Saat itu saya melihat istri saya melahirkan seorang bayi. Lalu saya memberitahukan ke mertua saya,” katanya.

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here