Jon Bon Jovi Hibahkan 1,5 juta Dolar untuk Pembangunan Rumah Veteran

Jon Bon Jovi. Foto: facebook

Indonesiainside.id, Jakarta – Musisi legendaris dunia, Jon Bon Jovi tidak hanya dikenal karena nyanyian dan grup musik rock-nya. Ternyata ia juga seorang dermawan.

Dikabarkan Intelligent living.co Minggu (8/12), sebanyak setengah juta dolar disumbangkan Jon melalui Jon Bon Jovi Soul Foundation untuk membantu pembangunan 77 rumah baru bagi para veteran tunawisma di Washington, DC, Amerika Serikat.

Menurut Departemen Perumahan dan Pengembangan Perkotaan, 50% veteran yang kehilangan tempat tinggal (sejak 2010) telah ditampung. Namun, para veteran lainnya yang masih tidak memiliki rumah berhak mendapatkan hal yang sama. Itulah sebabnya kontribusi dari Jon sangat penting dan bermanfaat. Jon mengumumkan donasinya selama wawancara di CNN. Bintang rock itu berbicara tentang apa yang mengilhami dan memotivasinya.

“Seringkali, mereka (veteran) dibiarkan berurusan dengan PTSD (gangguan stres pascatrauma) dan masalah kembali ke tempat kerja setelah meninggalkan medan perang. Hidup seperti yang Anda tahu akan berbeda, dan kadang-kadang, orang membutuhkan bantuan ekstra,” ujar Jon.

Fasilitas Lengkap
Fasilitas untuk veteran tunawisma tersebut mencakup halaman, pusat kebugaran, dan ruang komputer. Menghabiskan waktu di jalan-jalan saja menyebabkan orang menjadi terisolasi, oleh karena itu, mereka memiliki lounge sebagai ruang pertemuan standar. Idenya adalah bahwa lounge dapat membantu para veteran bersosialisasi dan merasa lebih baik ketika mereka berada di sekitar orang lain. Selain itu, fasilitas ini akan menyediakan berbagai program yang bertujuan untuk membantu dokter hewan bangkit kembali.

Fasilitas ini dapat menampung 300 dokter hewan. Mereka yang 50% atau kurang dari pendapatan median akan memenuhi syarat dan harus membayar sewa dengan 30% dari pendapatan mereka. Ya, sebagian besar veteran tunawisma ini menerima upah baik dari pekerjaan, pensiun, atau Jaminan Sosial.

Kompleks veteran ini bukan yang pertama kalinya bagi Jon Bon Jovi Soul Foundation. Pada tahun 1989, organisasi ini membangun sebuah fasilitas bernama Jon Bon Jovi Soul Homes. Fasilitas ini terdiri dari beberapa individu, seperti tunawisma, remaja yang menua karena pengasuhan, dan mereka yang berpenghasilan rendah. (*/Dry)

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here