Ed Sheeran Dinobatkan Sebagai Penyanyi Inggris Dekade Ini

Ed Sheeran dinobatkan sebagai penyanyi dekade abad ini. Foto: Washington Post

Indonesiainside.id, Jakarta – Penyanyi asal Inggris Ed Sheeran dinobatkan sebagai “Artis Dekade Nomor 1 Inggris” setelah serangkaian lagu hit yang memecahkan rekor, menurut Official Charts Company, Rabu (11/12). Lagu “Shape of You” yang bertengger di tangga lagu No. 1 di Inggris selama 14 minggu, dinobatkan sebagai lagu top dalam 10 tahun terakhir.

Dia meraih penghargaan “Official Chart Record Breaker” untuk single dan album nomor 1 terbanyak sepanjang 2010-2019. Sebelumnya, penghargaan itu diduduki oleh Paul McCartney dan Justin Bieber.
Sheeran pertama kali masuk tangga lagu Inggris pada tahun 2011 dengan debut single “The A Team“. Sejak itu, empat album studionya masing-masing menduduki puncak tangga lagu Inggris.

“Terima kasih kepada semua orang yang telah mendukung saya selama 10 tahun terakhir, terutama penggemar saya yang luar biasa. Ini ke 10 berikutnya, ”kata Sheeran dalam sebuah pernyataan tentang penghargaan, seperti dilaporkan TRT world, Kamis (12/12).

Shape of You” menduduki puncak daftar 100 lagu terbesar di chart resmi, diikuti oleh “Uptown Funk” milik Mark Ronson dan Bruno Mars. Dua lagu Sheeran lainnya, “Thinking Out Loud” dan “Perfect“, juga masuk 10 besar dalam daftar itu.(PS)

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here