Menikmati Cita Rasa Tongseng Kubu Kopi Ditemani Rimbunnya Pohon di Denpasar

Tongseng Warung Kubu Kopi, Denpasar, Bali. Foto: Ari/Indonesiainside.id

Indonesiainside.id, Denpasar – Aroma rempah yang khas langsung menyergap penciuman begitu kita masuk ke Warung Kubu Kopi yang terletak di Jalan Hayam Wuruk Denpasar. Aroma ini menggoda siapa saja yang kebetulan sedang berada di tempat ini.

Ya itu adalah aroma khas masakan tongseng di Warung Kubukopi Denpasar. Tongseng adalah sejenis gulai dengan bumbu yang lebih tajam. Perbedaan yang lebih jelas adalah pada penggunaan dagingnya. Tongseng dibuat dengan menggunakan daging yang masih melekat pada tulang, terutama tulang iga dan tulang belakang.

Bumbu pelengkap seperti kol dan tomat juga kerap jadi tambahan kuliner ini.

Warung kubukopi mulai berdiri pada 15 September 2016. “Nama Kubu berarti gubuk, jadinya ini gubuk tempat ngopi dan berkumpul yang penuh keakraban. Tentu harganya juga murah dan sangat terjangkau meski menunya maknyus rasanya,” kata pemilik warung Tini Rofiqi.

Baca Juga:  Meski Kasus Covid-19 Lebih Sedikit dari Jakarta, Bali Alami Kontraksi Ekonomi Paling Mengerikan

Warung ini sangat strategis karena berada di tengah kota. Lebih mantap lagi karena lokasinya di tengah kebun yang masih rimbun, sungguh pemandangan langka di tengah kota metro politan sekelas Denpasar.

Kebanyakan yang berkumpul adalah kawan-kawan dari pemiliknya yang kebetulan adalah wartawan senior dengan istri yang suka bergaul. “Makanya di sini menjadi tempat berkumpulnya para wartawan, aktivis sampai politisi. Sering pula digunakan untuk jumpa pers dan diskusi,”paparnya.

Selain kopi, menu utamanya adalah bakso dan mie ayam. Rasanya beda dengan tempat lain karena diracik oleh pemiliknya sendiri. Ada juga ayam bakar ‘mak dor’ yang rasa pedasnya terasa sampai di ubun-ubun. Tapi ada juga ayam bakar Yogya yang cenderung pedas manis.

Baca Juga:  Ahli Virus: Bali Harusnya Masih Lockdown

Yang istimewa adalah kembali ke menu tongseng kambing. Ini adalah olahan daging kambing muda dengan bumbu rempah yang menyehatkan badan dan memberi gairah baru pada para penikmatnya. Ada juga mie godog Jawa yang gurih dan membuat ketagihan.

Warung ini beralamat di Jalan Hayam Wuruk 111, Denpasar yang dulunya merupakan tempat penjualan berbagai tanaman bunga. Tempatnya sejuk dan sederhana karena berada di dalam kebun. Cocok untuk siapa saja yang mencari suasana baru dari kepadatan kota Denpasar. Harga yang ditawarkan juga sangat terjangkau untuk kantong karyawan bahkan pelajar dan mahasiswa. (PS)

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here