Wow, Gaun Travolta Milik Puteri Diana Dilelang Rp4 M

Gaun Travolta milik Puteri Diana dilelang seharga Rp. 4 miliar. Foto: barrons

Indonesiainside.id, Jakarta – Pada tahun 1985, sebuah pesta diadakan di Gedung Putih, Amerika Serikat. Puteri Diana nampak memesona dengan mengenakan gaun Victor Edelstein beludru berwarna hitam. Gaun yang dikenakan Diana dikenal sebagai gaun Travolta, setelah seorang fotografer mengambil foto aktor John Travolta sedang berdansa bersama istri dari pangeran Charles.

34 tahun berlalu, gaun fenomenal itukini tersimpan di Historic Royal Palaces. Badan amal itu berencana memamerkan gaun itu di Royal Ceremonial Dress Collection dan direncanakan akan dilelang oleh Kerry Taylor Auctions. Menurut Harper Bazaar (14/12) gaun milik Diana akan dijual seharga £ 220.000, atau sekitar Rp4 miliyar.

Diana telah menjadi ikon mode. “Abadi, anggun, dan masih sangat relevan,” ujar kurator Eleri Lynn tentang arti almarhum Diana bagi dunia mode kontemporer. Dia membantu mempopulerkan tampilan romantis di awal tahun 80-an, tampilan ‘Dinasti’ yang sangat glamor di akhir tahun 80-an dan siluet ramping tahun 90-an. “Masing-masing tampak muncul kembali di atas catwalk dari waktu ke waktu, dan tidak dapat dipisahkan dari Diana,” jelasnya.

Lynn menambahkan, jika begitu banyak desainer yang memperbincangkan tentang karisma dan kehadiran Diana Bahkan desainer yang memiliki pengalaman bertahun-tahun dalam berpakaian selebriti dan bangsawan berbicara tentang bagaimana Diana memiliki kemampuan untuk membuat mereka merasa seolah-olah mereka sedang berjalan di udara. “Saya pikir kemenangan nyata Diana dalam fashion adalah bahwa ia naik di atasnya, sehingga pada akhirnya, yang Anda lihat hanyalah dia,” ungkap Lynn. (PS)

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here