Tren Makeup yang Akan ‘Out of Date’ di 2020

Sejumlah tren makeup, diprediksi akan menghilang di tahun depan. Foto: favim

Indonesiainside.id, Jakarta – Tren industri kecantikan kian berkembang sepanjang satu dekade terakhir. Tren ini tidak terlepas dari kehadiran para influencer dan beauty vlogger yang sering mempromosikan tren makeup dari brand ternama. Menjelang 2020, sejumlah tren populer yang akan segera menghilang. Melansir Insider, Jum’at (20/12) berikut tren makeup yang diprediksi akan out of date

1. Highlighter

YouTuber Jaclyn Hill dikenal dengan ciri khas highlighter bercahaya di tulang pipinya. Di YouTube dan Instagram, tidak sedikit influencer yang memberikan tutorial makeup tulang pipi yang bersinar dan hidung yang bersinar, tetapi tren yang dimulai sekitar 2016 ini diprediksi akan mulai ditinggalkan.

2. Glitter

View this post on Instagram

✨close up blurry ✨. – – – 👉🏻(details in my last post) 👉🏻 – – – #glittermakeuplook #glittervideo #glittervideo #tutorial #makeupvideos #videomakeup #glitter #pictorial #makeuppictorial #tutorialmaquillaje #makeuptutorial #anastasiabeverlyhills #abh #undiscovered_muas #underratedmuas #instamakeup #makeupobsessed #makeupartistworldwide #makeupideas

A post shared by JOSSIE (@jocelinmanson) on

Menjelang akhir dekade, glitter mulai muncul di hampir setiap produk kecantikan seperti lipstik dan eyeliner.
Tapi tren gemerlapnya tidak se-glamor seperti yang terlihat. Seperti yang dilaporkan oleh Insider sebelumnya, glitter dapat sangat berbahaya bagi lingkungan, karena biasanya terbuat dari mikroplastik yang berbahaya bagi lingkungan. Glitter juga dapat memecah kulit, melepaskan bahan kimia yang “dapat mengganggu hormon manusia dan hewan.

3. Tattoo Alis

“Alis Instagram” menjadi populer sekitar tahun 2014 , dan menginspirasi semua orang. Bagian awal dari setiap alis dimaksudkan untuk terlihat alami dan terang, sedangkan tepi luar dan ujungnya harus berwarna lebih gelap.

Tapi, menurut penata rias profesional, tren ini akhirnya akan berakhir. Penata rias Malynda Vigliotti mengatakan alis yang terinspirasi Instagram dapat terlihat “palsu” dan membutuhkan terlalu banyak perawatan.

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here