Film Parasite Akan Dibuat Dalam Format Hitam Putih

Sutradara film Parasite, Bong Joon Ho akan memformat ulang film ke dalam versi hitam putih. Foto: twitter

Indonesiainside.id, Jakarta – Menyusul kesuksesannya dalam meraih berbagai penghargaan di festival film internasional, sutradara film asal Korea Selatan, Bong Joon Ho dikabarkan akan membawa “Parasite” versi hitam-putih di Festival Film Internasional Rotterdam di Belanda pada Januari 2020 mendatang.

Seperti dilaporkan Indie wire, Senin (30/12), Bong selalu ingin membuat film dalam format ini. Ia sebelumnya bereksperimen dengan menyajikan penataan ulang hitam-putih dari drama 2009-nya “Mother” di Festival Film Internasional Mar Del Plata. Diakui Bong, dirinya terinspirasi oleh potensi pengambilan gambar seperti itu setelah menonton pemutaran film horor bisu yang diproduksi tahun 1922 karya FW Murnau “Nosferatu. “Itu sangat murni. Seperti salmon yang berenang di hulu,” ungkapnya.

Bong bukan sutradara pertama yang menyaring ulang salah satu filmnya dalam hitam dan putih. Sutradara Hollywood George Miller, sebelumnya melakukannya dalam film aksi “Mad Max: Fury Road”. Selanjutnya ada sutradara James Mangold merilis “Logan Noir,” versi hitam-putih dari film superhero yang dibintangi Hugh Jackman pada tahun 2017 lalu, serta film adaptasi dari novel Stephen King “The Mist” juga membuat format filmnya dalam versi hitam-putih. (PS)

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here