Pangeran Harry: Kami Ada di Jalan Yang Berbeda

Pangeran William (kiri) ungkapan kesedihannya akan keputusan sang adik, Pangeran Harry. Foto: cheat sheet

Indonesiainside.id, Jakarta – Pangeran William menyatakan kesedihannya atas keputusan saudara kandungnya Pangeran Harry, yang akan meninggalkan trah keluarga kerajaan.

William berharap masalah bisa diselesaikan sehingga keluarga kerajaan dapat sekali lagi berkumpul sebagai ‘tim’, menurut laporan the Guardian, Senin (13/1). “Saya telah merangkul saudara saya sepanjang hidup saya dan saya tidak bisa melakukannya lagi; kami adalah entitas yang terpisah,” ujarnya.

Komentar itu muncul ketika Ratu, Pangeran Charles, William dan Harry bersiap untuk bertemu langsung untuk pertama kalinya sejak pernyataan Harry dan Meghan pada hari Rabu lalu.

Sussex of Cambridge bermaksud untuk ‘mundur’ dari menjadi bangsawan garis depan, membagi waktu mereka antara Inggris dan Amerika Utara, dan berupaya menjadi “mandiri secara finansial”.

Pertemuan ini akan menjadi kesempatan bagi mereka untuk membahas proposal yang disusun setelah serangkaian konsultasi antara pejabat istana dan perwakilan dari pemerintah Inggris dan Kanada. Serta bagaimana Meghan dan Harry dapat mencapai tujuan mereka untuk mengukir peran “progresif” baru sebagai bangsawan hibrida.

Sebuah sumber kerajaan mengatakan pertemuan itu adalah untuk membicarakan berbagai hal. Proposal telah disusun setelah serangkaian pertemuan dan konsultasi selama beberapa hari terakhir.

“Ada berbagai kemungkinan bagi keluarga untuk ditinjau, yang memperhitungkan pemikiran Sussex yang diuraikan di awal minggu ini,” ungkap salah satu sumber. Membuat perubahan pada kehidupan kerja dan peran dalam monarki pasangan tentunya diperlukan diskusi yang rumit dan bijaksana.

“Ini kepentingan semua orang, ini bisa dipecahkan, dan dipecahkan dengan cepat, tetapi tidak dengan mengorbankan hasilnya,” kata sumber itu.

Merenggangnya jarak antara dua saudara ini, terlihat saat sebuah film dokumenter ITV pada bulan November. Saat itu, Harry memberi tahu Tom Bradby dari ITV bahwa mereka ada di “jalan yang berbeda”. Bradby, yang dianggap sebagai teman keluarga Sussex, sejak itu berbicara tentang hubungan “beracun” antara pasangan itu dan anggota keluarga lainnya, dan mengatakan bahwa mereka merasa ‘diusir’. (PS)

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here