Ratu Elizabeth II Restui Kepergian Pangeran Harry dan Meghan Markle

Ratu Elizabeth II dan Pangeran Philip
Ratu Elizabeth II dan Pangeran Philip. Foto: town and country

Indonesiainside.id, Jakarta – Menyikapi keputusan cucunya Pangeran Harry dan istrinya Meghan Markle, Ratu Elizabeth II pada Senin (13/1) memberikan pernyataannya. Dalam pernyataan tertulis yang disampaikan melalui website resmi kerajaan royal.uk, Ratu menyampaikan jika ia telah berdiskusi dengan sangat konstruktif mengenai masa depan cucunya.

“Hari ini keluarga saya mengadakan diskusi yang sangat konstruktif tentang masa depan cucu saya dan keluarganya,” kata Ratu. Ia sepenuhnya merestui keputusan Harry dan Meghan untuk menjalankan tugas kerjaan secara paruh waktu.

“Keluarga saya dan saya sepenuhnya mendukung keinginan Harry dan Meghan untuk menciptakan kehidupan baru sebagai keluarga muda. Meskipun kami lebih suka mereka tetap menjadi Anggota Keluarga Kerajaan yang bekerja penuh waktu, kami menghormati dan memahami keinginan mereka untuk menjalani kehidupan yang lebih mandiri sebagai sebuah keluarga sambil tetap menjadi bagian yang berharga dari keluarga saya,” ujarnya.

Ratu juga menjelaskan, bahwa dengan kemandirian mereka, keduanya memutuskan untuk tidak ingin bergantung pada dana publik dalam kehidupan baru mereka.

Lebih lanjut, Ratu menjelaskan jika Harry dan Meghan akan tetap memberikan waktu mereka antara Kanada dan Inggris. “Oleh karena itu telah disepakati bahwa akan ada periode transisi di mana Sussex akan menghabiskan waktu di Kanada dan Inggris,” imbuh Ratu.

Ratu tidak menampik jika keputusan ini adalah masalah yang cukup rumit bagi keluarga kerajaan, “Ini adalah masalah rumit yang harus diselesaikan keluarga saya, dan ada beberapa pekerjaan yang harus dilakukan, tetapi saya telah meminta keputusan akhir untuk dicapai dalam beberapa hari mendatang,” jelasnya. (PS)

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here