Hilangkan Penat Bersama Si Buah Hati di Kolam Srikandi Jayapura

Suasana di Kolam Srikandi, Kelurahan Koya Barat, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura, Papua. Foto: Achmad Syaiful/Indonesiainside.id
Suasana di Kolam Srikandi, Kelurahan Koya Barat, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura, Papua. Foto: Achmad Syaiful/Indonesiainside.id

Indonesiainside.id, Jayapura – Liburan akhir pekan bersama keluarga dan si buah hati menjadi hal yang dinanti-nanti. Anda tidak perlu khawatir jika berada di Kota Jayapura karena beragam destinasi wisata tersebar di Ibu Kota Papua ini.

Anda bisa berenang pantai atau menikmati pemandangan Teluk Youtefa dari ketinggian Bukit Jokowi.

Jika bosan dengan wisata pantai, alangkah baiknya anda mengunjungi kawasan Koya, Distrik Muara Tami.
Di sini anda bisa menemukan kolam pemandian yang aman buat si buah hati sambil menikmati suasana pedesaan. Dijamin liburan akhir pekan anda pasti akan terasa menyenangkan bersama keluarga dan si buah hati.

Kawasan wisata kolam pemandian di Koya dapat Anda tempuh dengan berkendara dari pusat Kota Jayapura kurang lebih 15 hingga 20 menit melalui Jembatan Youtefa. Sepanjang jalan Anda akan disuguhi panorama Pantai Holtekamp yang tersohor.

Kolam pemandian terdekat di kawasan Koya adalah Srikandi. Lokasinya terletak di Kelurahan Koya Barat sekitar 500 meter dari jalan protokol.

Meskipun tergolong baru dan kecil, kolam pemandian ini cukup diminati wisatawan domestik.
Wisatawan tak hanya berasal dari Kota Jayapura, melainkan juga dari Kabupaten Jayapura maupun Keerom.

Untuk berendam di kolam Srikandi, Anda cukup membayar tarif masuk sebesar Rp30 ribu untuk setiap orang.
Anda bisa berendam atau berenang sepuasnya di kolam yang memiliki tiga tingkatan. Tingkatan pertama, dangkal yang diperuntukan balita, kemudia kolam sedang untuk anak di atas 5 tahun dan kolam dalam untuk orang dewasa.

Namun ada tata tertib yang wajib dipatuhi pengunjung kolam pemandian ini. Misalnya, bagi yang menderita penyakit kulit, mata dan epilepsi dilarang berenang. Alasannya demi kenyamanan dan keamanan diri sendiri maupun pengunjung lainnya.

Manajemen Srikandi juga mewajibkan pengunjung agar mengawasi anak-anaknya yang masih berusia di bawah 5 tahun. Pengunjung yang tidak bisa berenang pun dilarang berenang atau bermain di kolam pemandian.

Bagi Anda yang mendadak mengalami perut keroncongan, jangan khawatir karena di Srikandi juga tersedia kuliner siap saji atau kuliner khas warga koya yakni ikan mujair. Harganya pun cukup terjangkau mulai dari Rp 15 ribuan.

Dewi, salah seorang pengunjung dari Kabupaten Jayapura mengaku baru pertama kali mengunjungi kolam Srikandi. Dia merasa kolam Srikandi nyaman untuk berenang si buah hati yang berusia kurang dari 3 tahun.

“Kolam ini jadi wahana bermain bagi anak-anak. Ada juga untuk orang dewasa, pokoknya baguslah untuk liburan akhir pekan keluarga,” ujarnya kepada Indonesiainside.id, Ahad (19/1).

Menurut penuturan warga setempat, Rahmat, kolam Srikandi ramai jika masuk musim liburan atau akhir pekan. Rata-rata wisatawan merupakan satu keluarga. “Kalau liburan ramai karena tempatnya jauh dari perkotaan,” katanya. (PS)

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here