Tahun 2020, Tahun Tikus Logam

Tahun Tikus
Tahun 2020 disebut Tahun Tikus oleh masyarakat Cina. Foto chinahighlights

Indonesiainside.id, Jakarta – Tahun Baru Cina, atau yang juga dikenal sebagai Festival Musim Semi atau Tahun Imlek, jatuh pada hari Sabtu 25 Januari 2020 dan menandai awalnya Tahun Tikus. Tikus adalah tanda pertama dari siklus 12 hewan dari Astrologi Cina, dan untuk alasan ini, 2020 dianggap sebagai tahun awal dan pembaruan baru, seperti dilansir thechinesezodiac.org Selasa (21/1).

Perayaan ini akan berlangsung selama lebih dari dua minggu, dengan Festival Lentera sebagai puncak acara pada hari Sabtu 8 Februari 2020. Perayaan Imlek secara tradisional dimulai dengan pembersihan rumah secara menyeluruh, dengan lentera kertas merah dan spanduk bertuliskan ucapan puitis digantung sebagai dekorasi.

Warna merah diyakini membawa keberuntungan, karena itulah, mengapa prevalensinya digunakan selama Tahun Baru Cina dan alasan mengapa anak-anak diberikan “uang keberuntungan” dalam amplop merah.

Makna Tahun Tikus
Tahun Baru Cina 2020 menandai awal Tahun Tikus. Kalender Cina dibagi menjadi siklus 12 tahun, yang berarti bahwa tahun tikus berikutnya akan terjadi dalam waktu 12 tahun kemudian. Beberapa orang menilai jika hewan pengerat dimaknai sebagai simbol kecerdasan. Tikus juga dikenal sebagai hewan yang aktif, bereproduksi dan dianggap sebagai simbol kesuburan.

Tahun Tikus Logam dimaknai sebagai tahun yang kuat, makmur, dan beruntung bagi hampir semua tanda zodiak Cina. Setiap orang akan menunjukkan tekad mengenai tujuan, aspirasi, dan bahkan hobi mereka. Ini adalah tahun yang luar biasa untuk mendirikan usaha, memulai bisnis, atau menginvestasikan uang dalam proyek jangka panjang, memiliki peluang besar untuk merasa puas di masa depan.

Tapi berhati-hatilah! Jenis inisiatif ini hanya akan berhasil jika direncanakan dengan cermat. Bagi yang ingin melakukan wisata, Tahun Baru Cina dirayakan setiap tahun melalui perayaan mewah dan berwarna-warni. Ini adalah perayaan yang paling penting, kesempatan untuk melakukan liburan panjang. Kemeriahan tahun baru ini juga akan diselenggarakan di negara-negara di seluruh dunia, termasuk Singapura, Indonesia, Malaysia, dan Filipina. (PS)

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here